|

Pemuda Dukung Penuh Azwar Abu Bakar Pimpin Gampong Neusu Aceh

Salah satu tokoh pemuda Gampong Neusu Aceh, Dami Dahlan (berkemeja warna putih) dalam foro bersama Wakil Ketua DPR aceh beberapa waktu lalu.


REPORTASEGLOBAL.COM - Kalangan pemuda Gampong Neusu Aceh menyatakan dukungannya kepada tokoh olah raga basket Aceh, Azwar Abu Bakar, sebagai Calon Keuchik Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh, pada pemilihan Keuchik yang akan digelar pada hari minggu pagi (30/4).

Salah seorang tokoh pemuda Gampong Neusu Aceh, Darmi Dahlan mengatakan, Azwar Abu Bakar, merupakan figur yang tepat memimpin perubahan yang kian mendesak bagi Gampong Neusu Aceh.

" Pak Wan ini tegas dan pantas memimpin perubahan demi kemajuan masyarakat khususnya bagi kami kalangan pemuda Gampong Neusu Aceh," tegas Darmi Dahlan yang akrab disapa Amy ini kepada Reportase Global,didampingi Kepala Keamanan Gampong Neusu Aceh, Kashmir, di posko pemenangan Azwar Abu Bakar, di Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturahman,Banda Aceh, Sabtu malam(29/4).

Pemuda yang sehari - hari aktif sebagai pegiat anti narkoba di kantor BNN Aceh ini, juga menekankan pentingnya mendukung Azwar Abu Bakar, sebab pemerintahan Gampong Neusu Aceh selama ini ia nilai vakum dan kinerjanya sama sekali tidak berdampak bagi masyarakat, khususnya bagi pemuda setempat.

" Kita mesti dukung ini demi perubahan, kita tidak inginkan lagi orang - orang lama untuk mempertahankan kekuasaannya. sebab selama ini coba lihat saja, sama sekali tak ada perubahan, warga dan pemuda potensial banyak, tapi tak tahu mau kemana, ini karena tidak ada perhatian sedikitpun," keluh Amy.

Amy menyebutkan, Azwar Abu Bakar awalnya tidak mencalonkan diri sebagai calon Keuchik pada pemilihan Keuchik Gampong Neusu Aceh yang dihelat pada hari Minggu, 30 april 2017, namun ungkap Amy, kalangan pemuda dan tokoh masyarakat mendorong Azwar untuk mencalonkan diri dalam kontestasi tersebut.

" Pak Wan ini tidak mencalonkan diri, tapi kami yang dukung beliau untuk maju, sebab kami yakin beliau ini lebih mampu," ungkap Amy.

Dia berharap,  jika Azwar Abu Bakar terpilih nanti, Azwar memperhatikan lebih serius lagi perbaikan kondisi masyarakat dan nasib pemuda Gampong Neusu Aceh.

" Kami berharap, pak Wan bisa membawa perubahan bagi Gampong ini, terutama bagi kalangan pemuda, diberdayakan secara ekonomi, dibentuk secara fisik maupun mental, sehingga pemuda Gampong ini jauh dari prilaku menyimpang dan memiliki semangat dan sikap positif" pinta Amy.

Amy mengungkapkan bahwa dirinya dan segenap kaum muda Gampong Neusu Aceh telah bertekad untuk bersama -sama memerangi peredaran atau pengaruh jahat narkoba di lingkungan Gampong Neusu Aceh.

Dia menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri menggencarkan program kerjasama dengan jajaran aparat Gampong yang dipimpin Azwar Abu Bakar nanti.

" Kami sudah bulatkan tekad untuk perang terhadap narkoba, tanpa kompromi, sebab kami sadar narkoba hanya merusak generasi bangsa ini.  Bersama pak Wan, nanti kami akan gencarkan program anti narkoba dan melindungi warga dari pengaruh jahat narkoba," tegas Amy.

Amy berharap, warga kompak memenangkan Azwar Abu Bakar, demi segera terwujudnya perubahan di Gampong Neusu Aceh.

" Kita berharap, masyarakat memilih pak Wan, agar perubahan dan kemajuan bagi kita semua dapat segera terjadi," kata Amy menutup keterangannya.(RG1)
Komentar Anda

Berita Terkini