|

Keuchik Neusu Aceh Terpilih Fauzi Oesman, Janji Sejahterakan Warga


Keuchik Gampong Neusu Aceh Terpilih, Fauzi Oesman.

REPORTASEGLOBAL.COM - Keuchik Gampong Neusu Aceh terpilih,Fauzi Oesman, yang baru saja terpilih pada pesta demokrasi pemilihan keuchik Gampong Neusu Aceh pada hari minggu (30/4), menyatakan dirinya akan memprioritaskan pemberdayaan ekonomi demi kesejahteraan warga Gampong Neusu Aceh.

" Alhamdulillah saya terpilih, ini merupakan kemenangan warga Gampong Neusu Aceh, setelah ini kita akan bangun kekompakan dan bersatu, untuk bisa membangun demi kemajuan dan kesejahteraan warga," kata Fauzi kepada Reportase Global beberapa saat setelah dirinya terpilih sebagai Keuchik Gampong Neusu Aceh, periode 2017 -2022, Minggu (30/4).

Fauzi Oesman berhasil meraup  733 suara dari 1.209 pemilih yang mencoblos pada 3 TPS yang telah disediakan di 3 lokasi berbeda oleh Panitia Pemilihan Keuchik(P2K),. Menyusul Fauzi, ada pesaingnya Azwar Abu Bakar yang meraih 363 Suara, sedangkan kandidat lainya, Sams
uddin hanya meraih 113 Suara.

Fauzi menuturkan, sebelum semua program unggulan nantinya dia gulirkan, dirinya beserta jajaran dan seluruh perangkat Gampong akan menggelar secara intens musyawarah desa dalam rangka pembenahan organisasi, perencanaan pembangunan, dan semua hal yang dianggap perlu.

" Kan dilantik dulu, kemudian nanti kita tunggu LPJ 2016 terus RPJM, dan semuanya akan kita evaluasi serta kita rembukkan bersama seluruh elemen Gampong, kepala - kepala dusun, tuha peut, pemuda, semuanya akan kita libatkan sesuai aturan," ujar Fauzi.

Fauzi menjelaskan, dirinya akan menggunakan dana desa sebaik mungkin demi kemaslahatan masyarakat, seperti pemberdayaan ekonomi dan serta berbagai bentuk pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat.

" Saya juga akan berkordinasi dan musyawarah dengan kepala - kepala dusun, kan mereka yang lebih tahu apa yang lebih dibutuhkan dilingkungannya, dan kita akan prioritaskan pemberdayaan ekonomi masyarakat, supaya lebih baik," terang Fauzi.

Menurut Fauzi, penggunaan dana desa selama ini pada pemerintahan Gampong Neusu Aceh sudah cukup baik, meskipun banyak kalangan berpendapat penggunaan dana desa belum optimal bahkan kurang dirasakan masyarakat.

" Sudah cukup bagus koq pemerintahan Gampong selama ini, soal dana desa, nah ini yang harus dibenahi kita kasih pengertian, kan masyarakat kita mikir, yang namanya dana pemerintah yang dikucurkan itu seperti uang kenduri, tak perlu dipertanggungjawabkan, nah paradighma ini mesti dirubah," kata Fauzi setengah berseloroh.

Fauzi mengungkapkan pihaknya akan membawa LPJ terutama penggunaan dana desa oleh pemerintahan Gampong periode lalu ke musyawarah Gampong untuk dibedah secara bersama.

" Nanti itu kita bawa ke musyawarah, kita undang semua elemen Gampong, kita bedah secara bersama itu LPJ terutama soal penggunaan dana desa selama ini, supaya jelas," tandas Fauzi.

Selain itu, Fauzi megungkapkan rencananya melancarkan berbagai program kemasyarakatan dan kepemudaan, baik secara ekonomi dan bidang lainnya.

" Ini ekonomi masyarakat kita perbaiki dulu, yang miskin kita bantu, bagaimana caranya terangkat ke kondisi yang lebih baik, pemuda kita perhatikan baik secara ekonomi, dibidang olah raga dan lainnya," ungkap Fauzi.

Pada sektor keagamaan, Fauzi mengatakan pihaknya akan menggencarkan kegiatan pengajian bagi semua lapisan masyarakat.

" Akan kita gencarkan berbagai program keagamaan, pengajian dan lainnya, supaya Gampong ini sejuk dan diberkati Allah," tegas Fauzi.

Fauzi mengaku masih akan mempertimbangkan untuk melibatkan pesaingnya pada kontestasi pemilihan Keuchik ke dalam struktur pemerintahannya nanti.

" Ya kita pertimbangkan dulu, yang jelas kita bersatulah untuk membangun Gampong demi kemajuan masyarakat kedepan," terang Fauzi.

Dia menegaskan bahwa dirinya saat ini tidak berniat ke kancah politik pada pesta demokrasi 2019, dikarenakan belum ada niat ke arah itu dan ingin fokus dengan amanah yang sudah diberikan kepadanya.

" Gak lah, saya belum pernah terpikir jadi Caleg atau terjun ke politik, lagian saya sudah tua,biar urus Gampong saja dulu," ungkap Fauzi.

Fauzi mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Gampong Neusu yang telah mempercayakannya memimpin Gampong Neusu Aceh kedepan, dan dirinya memohon doa serta dukungan dari semua pihak agar dapat menjalankan amanah untuk perubahan dan kemajuan Gampong Neusu Aceh.

" Terimakasih, Mohon doa dan dukungan dari seluruh warga dan komponen masyarakat, agar saya dapat menjalankan tugas, amanah untuk membuat perubahan demi kemajuan masyarakat dan Gampong Neusu Aceh," kata Fauzi menutup keterangannya.(sandi)

Komentar Anda

Berita Terkini