|

YARA Laporkan Penembak Keuchik Mukhlis Ke Polda Aceh

Foto : istimewa


REPORTASEGLOBAL.COM - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) melaporkan kasus penembakan yang menewaskan Mukhlis Adi Keuchik Gampong Blang Rambong, Banda Alam, Aceh Timur ke Polda Aceh, penembakan ini yang diduga dilakukan oleh oknum kepolisian Polda Aceh.

Menurut Sekretaris YARA, Fakhrurrazi, penembakan Keuchik Mukhlis bersifat kriminal, karena korban belum dapat dipastikan adalah bandar narkoba, bersama korban tidak ditemukan barang bukti narkotika, ini dinilai tidak beretika karena korban saat ditembak dalam keadaan tidak melawan.

“Kita laporkan ke Prompam juga, yang kita laporkan adalah kode etik karena pelakunya diduga dari Subdit 2 Dit Res Narkoba Polda Aceh,” kata Fakhrurrazi kepada wartawan, Rabu 8 Maret 2017 di Banda Aceh.

Fakhrurazi menambahkan, dugaan adanya tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam kasus penembakan Keuchik Mukhlis didapatkan YARA berdasarkan laporan dari para warga yang menyaksikan langsung peristiwa naas itu pada Jumat 24 Februari 2017 lalu di gampong Seuneubok Benteng, Aceh Timur.

 “Kita akan terus kawal kasus ini. Kalau memang berlarut-larut kita akan cek sebabnya,” kata Fakhrurrazi. Sebagai informasi, almarhum  Mukhlis adalah Keuchik Gampong Blang Rambong, Banda Alam, Aceh Timur. Mukhlis ditembak hingga tewas pada 24 Februari 2017 lalu karena diduga bandar narkoba.***
Komentar Anda

Berita Terkini