|

OTK Tembak Dua Warga Aceh Timur


Foto : Misno (35)warga Dusun Simpang Tiga, Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur salah satu korban penembakan Minggu 05 Maret 2017

REPORTASEGLOBAL.COM - Kasus penembakan oleh Orang tidak dikenal (OTK) kini berulang di Aceh. Sekelompok orang misterius menembak dua petani, Juman (51) dan Misno(41), warga Dusun Simpang Tiga, Desa Peunaroen Baru, Kecamatan Peunaroen, Aceh Timur, sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, minggu (5/3).

Insiden penembakan itu berawal ketika tiga orang OTK  mengendari sepeda motor mendatangi rumah Juman .

Kemudian, Mendadak saja rumah Juman berasap, karena terkejut, Juman pun keluar rumah hendak menguntit asal -usul kemunculan asap di dinding rumahnya itu.

Saat ia bangun dan membuka pintu itulah Juman ditembak OTK dan terkena di bagian leher kanannya. Akibatnya ia terjatuh bersimbah darah di ruang tamu rumahnya.

Kelompok pria misterius bersenjata api laras panjang itu kemudian juga menembaki rumah tetangga Juman ke segala arah tanpa sebab yang jelas.

Tembakan beruntun itu mengenai perut Misno (35) tetangga Juman yang juga seorang petani setempat yang sedang mengintip peristiwa menggemparkan itu dari balik dinding rumahnya.

Menurut saksi setelah melakukan penembakan pelaku langsung melarikan diri ke arah Gampong Sri Mulya, Kecamatan Paunaron, Aceh Timur.

Tak lama kemudian istri Juman yang bernama Yetinem (45)  langsung melaporkan kejadian itu kepada Geuchik setempat.

Kedua korban penembakan langsung dilarikan ke rumah sakit dr. Zubir Mahmud Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kapolsek Peunaron Iptu Tonny kepada wartawan, membenarkan terjadinya insiden penembakan yang menyebabkan dua warganya masuk RS.

"Benar, saat ini saya masih di tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan," ungkap Iptu Tonny

Dari TKP Polisi menemukan 10 selosong peluru, amunisi senpi yang belum meledak yang diduga berasal dari senjata laras panjang M16, Proyektil Amunisi sebanyak 4 butir, lubang tembakan di pintu  Sebanyak 4 lubang ,2 lubang tembakan di dinding, dan dua lubang tembakan di kusen.

Setelah melakukan penyisiran Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku yang di duga melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor ke arah areal perkebunan sawit PT Mapoli Raya.( Basri)
Komentar Anda

Berita Terkini