|

Jembatan Putus Diterjang Arus, Warga Menyebrang Desa Naik Sampan

Teks Foto :  Jembatan Alue Lipah Kecamatan Pante Bidari kembali dibawa arus sungai.


REPORTASEGLOBAL.COM - Luapan air sungai Arakundo akibat hujan deras sepekan terakhir, membuat akses jalan yang mehubungkan Desa Alue Lipah , Kecamatan Pante Bidari  dengan Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok , Kabupaten Aceh Timur terputus. Kamis 02 Februari 2017.

Jembatan yang dibangun secara swadaya masyarakat yang menghubungkan antar dua desa tersebut putus diterjang arus sungai, akibatnya puluhan kepala keluarga dari  warga setempat yang ingin melewati sungai untuk membeli keperluan sehari- hari ke Desa Blang Gleum terpaksa harus menggunakan sampan.

Salah seorang warga setempat, Zubir, mengabarkan kepada Media ini, sejak beberapa tahun terakhir  jembatan Alue Lipah terbawa arus  sehingga warganya terpaksa menggunakan sampan untuk melewati sungai dengan melawan arus sungai yang cukup deras.

"Setiap musim hujan kami terus khawatir jembatan kami  akan terbawa arus, dugaan kami benar sejak tadi pagi, jembatan yang sudah terbawa arus sungai" Ungkap Zubir.

Selaku pemuda setempat, Zubir meminta kepada  pemerintah agar cepat mengatasi masalah ini, dia mengatakan sangat mendambakan jembatan yang permanen dan layak untuk akses jalan,  seperti jembatan di Desa lain di Aceh Timur. (Basri)
Komentar Anda

Berita Terkini