|

Hanya Digaji Rp 200 Ribu, Ribuan Perawat Kepung DPR


Ilustrasi



REPORTASEGLOBAL.COM - 
Ribuan perawat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Perawat Honorer Indonesia (Forkom PHI) mengepung gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pagi ini (Kamis, 16/3).

Mereka berunjuk rasa menuntut diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Salah seorang koordinator lapangan, Budi Utomo mengatakan, para perawat yang ikut unjuk rasa hari ini sudah bertahun-bertahun menjadi honorer. 

"Kami sudah bertahun-tahun menjadi honorer, ada yang belasan tahun, ada yang puluhan tahun. Kami ingin mengadukan nasib kami kepada anggota DPR yang terhormat agar memperhatikan nasib kami yang dimana status kami masih honorer," katanya kepada wartawan. 

Budi menyebut, ada 5 ribuan perawat yang turun aksi kali ini. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Sulawesi, Kalimantan, dan Padan. 

"Jadi wakil-wakil rakyat kami agar menyampaikan ke pemerintah. Kami minta Presiden Joko Widodo yang kami hormati agar mendegarkan suara kami, agar nasib kami diperhatikan, kami ingin menjadi PNS, karena Kami sudah puluhan tahun mengabdi di Puskemas maupun di RS," lantangnya.  

Diangkat menjadi PNS, menurutnya impian semua perawat honorer. Sebab selama ini mereka digaji di luar standar upah minimum regional (UMR). 

"Gaji kita hanya 250 per bulan ada juga teman kita yang ada di pedalaman gajinya kurang dari 200 ribu per bulan. Jadi kita minta perhatian dari pemerintah," pungkasnya. 

Informasi di lapangan, para perwakilan perawat akan diterima pimpinan Komisi IX dan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.[wid]
Komentar Anda

Berita Terkini