|

Densus 88 Buru Penembak 2 Warga Aceh Timur

Ilustrasi

REPORTASEGLOBAL.COM - Tim gabungan khusus Densus 88 dan Dit Reskrimum Polda Aceh meningkatkan perburuan terhadap para pelaku penembakan dua warga di Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur dan penembakan posko salah satu paslon bupati dan wakil bupati di Gampong‎ Cot Ulee Seupeung, Kecamatan Peukan Baro, Pidie beberapa waktu lalu.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Goenawan, mengatakan proses pencarian para pelaku penembakan di Aceh Timur dan Pidie masih terus dilakukan.

“Selain itu, personel juga memperketat pengamanan, guna mengantisipasi adanya kejadian yang sama terulang," kata Goenawan, kamis(11/3/17).

Ia menjelaskan, pihaknya memaksimalkan petugas keamanan di seluruh wilayah Aceh, termasuk personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) yang dikerahkan pada saat pelaksanaan pilkada lalu.

"Antisipasi dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terulang oleh oknum-oknum yang ingin mengacaukan keamanan pascapilkada Aceh ini," jelas Kabid Humas.

Hingga saat ini, sambungnya, belum ada tanda-tanda akan dikerahkannya pasukan pengamanan tambahan guna mengantisipasi peristiwa yang sama.

Lanjutnya, jumlah personel yang ada dan tersebar saat ini sudah mencukupi dan hanya perlu dimaksimalkan dalam antisipasi adanya ancaman keributan dan gangguan keamanan.

"Selama ini, kepolisian juga terus melakukan diskusi, imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak panik, sekaligus menggali informasi lainnya bila ada ancaman yang diterima warga," tegas Goenawan.(Yudi)
Komentar Anda

Berita Terkini