|

OTK Bakar Tiga Posko Partai Aceh


Salah satu posko Partai Aceh yang dibakar OTK. FOTO : Musliadi



REPORTASEGLOBAL.COM - Orang tidak dikenal (OTK)  diduga membakar tiga posko pemenangan Partai Aceh di tiga lokasi terpisah di Kabupaten Aceh Timur , Sabtu (18/2/2017).

Ketiga posko itu berada di Desa Alue Pinang, Kecamatan Peunaron, Desa Lhok Dalam Kecamatan Peureulak Kota dan di Desa Beuringen, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

Pelaku yang hingga kini masih dalam penyelidikan itu, diduga membakar posko tersebut pada saat kondisi posko sedang kosong.

Disekitar lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa paralon, dan karet ban yang diikat di ujung pipa paralon.

Juru bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman , menyebutkan dirinya sudah memperoleh informasi mengenai insiden pembakaran tersebut.

“Namun saya belum bisa berkomentar banyak. Yang jelas itu dilakukan oleh orang yang ingin suasana damai ini tercoreng,” kata pria yang akrab disapa Adi Laweung ini sebagaimana dilansir Kompas.com (18/2).

Adi Laweung menegaskan, pihaknya mengutuk siapa pun pelaku pembakaran tersebut. “Kita mendesak aparat keamanan, mengusut tuntas siapa pelaku pembakaran itu, apa motifnya dan seterusnya. Kami mendesak kerja keras aparat keamanan,” kata Adi.

Dia juga mengungkapkan, pihaknya mempercayakan aparat keamanan mengusut tuntas kasus tersebut, hingga pelaku dan motifnya terungkap.

Polres Aceh Timur, hingga kini belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan kepada wartawan menyebutkan, sedang mengkonfirmasi kronologis kejadian itu. “Sedang konfirmasi, nanti dikabari lagi,” katanya.***
Komentar Anda

Berita Terkini