|

Mawardi Ali Dominasi 18 Kecamatan di Aceh Besar


Foto : Istimewa

REPORTASEGLOBAL.COM - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Besar, Mawardi Ali– Tgk Husaini A Wahab (Waled Husaini) memperoleh suara terbesar di 18 kecamatan, dari total 23 kecamatan di Aceh Besar.

Mawardi mengatakan, perolehan suara itu berdasarkan hasil perhitungan timnya yang mengawal seluruh TPS di Aceh Besar.

Pernyataan itu disampaikannya dalam konferensi pers didampingi Ketua Tim Pemenangan, Muchlis Zulkifli ST, Kamis (16/2/2017) di Warkop Sekber Banda Aceh .

Menurut perhitungan mereka, Mawardi Ali memperoleh  110,391 suara atau 57,12 persen. Sedangkan kandidat lainnya sebanyak 82.886 suara atau 42,88 persen. Total suara yang masuk sebanyak 193,227 dari total DPT Aceh Besar sebanyak 259.303.

Di beberapa kecamatan lainnya, Mawardi mengalami kekalahan di lima kecamatan yaitu Kecamatan Kuta Cot Glie, Indrapuri, Lhoong, Simpang Tiga, dan Kecamatan Kuta Malaka.

Atas kemenangannya itu, Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Aceh Besar yang mempercayakan dukungannya kepada mereka.

Dia juga menyampaikan apresiasi pada pesaingnya yang telah berkompetisi secara bijak dalam Pilkada .

“Kami juga berterima kepada Pak Cek–Juanda Djamal yang sudah menjadi kompetitor yang baik dan santun, mereka juga tokoh Aceh besar,” ujarnya

Pasangan Mawardi Ali dan Tgk Husaini A Wahab merupakan pasangan perpaduan ulama dan umara yang  diusung oleh partai pengusung seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Damai Aceh (PDA), Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasional Aceh (PNA), Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(SMB)

Komentar Anda

Berita Terkini