|

KIP Menangkan Rocky - Linud di Aceh Timur

Foto : Istimewa

REPORTASEGLOBAL.COM - Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar A Gani kepada wartawan mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara untuk cabup/cawabup Aceh Timur, suara terbanyak diraih oleh pasangan nomor 2 (Rocky-Linud) yakni 93.228 suara (51,25%).

Sedangkan, pasangan nomor urut 1 (Nek Tu-Polem) memperoleh 88.698 suara (48,75%).

Perolehan suara masing-masing cabup/cawabup Aceh Timur, ini berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur di tingkat kabupaten, yang berlangsung di Kantor KIP Aceh Timur, Peureulak, Kamis (23/2/2017).

Total suara sah untuk kedua pasangan calon, jelas Iskandar, yakni 181.926 suara, suara tidak sah sebanyak 7.725 suara, dan total suara sah dan tidak sah yakni 189.651 suara dari 278.203 DPT di Aceh Timur.

“Alhamdulillah rapat pleno perhitungan perolehan suara untuk cagub/cawagub Aceh, dan cabup/cawabup Aceh Timur, berjalan lancar, tertib, aman, dan tidak ada permasalahan. Selanjutnya, bupati terpilih akan kita tetapkan pada 11 Maret 2017 mendatang,” ungkap Iskandar A Gani.

Rapat pleno rekapitulasi suara ini dihadiri Ketua Panwaslih Zainal Abidin berserta komisioner lain, Danrem Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman, Kajari Aceh Timur Ali Akbar, Kapolres dan Dandim 0104 Aceh Timur, puluhan ketua dan anggota PPK beserta Panwacam Aceh Timur, serta para saksi pasangan calon gubernur, wakil gubernur Aceh dan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur. (yahdin)






Komentar Anda

Berita Terkini