|

Kapolres Aceh Timur : Jangan Tebar Fitnah

Suasana konferensi pers yang digelar di kantor KIPAceh Timur, Jumat 17 Febuari 2017. Foto :Mus


REPORTASEGLOBAL.COM - Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto Sik membantah keras bahwa dirinya dan Bupati serta Wakil Bupati Aceh Timur mengambil form C1 berhologram di kantor KIP Aceh Timur pada kamis pagi, 16 Februari 2017 lalu.

Hal itu diungkapkan Kapolres dalam konferensi pers yang digelar di kantor KIP Aceh Timur, Jumat 17 Februari 2017.

Rudi mengaku, dirinya mengamankan dan meminta Panwaslih membawa form C1 pada Kamis 16 Februari kemarin, untuk diamankan di kantor panwaslih, karena kondisi keamanan pada malam tersebut sudah mulai tegang, bahkan pendukung dan simpatisan dari partai Aceh pada malam itu sudah mulai berdatangan  dengan jumlah ratusan orang.

"Demi Keamanan saya minta kepada Panwaslih untuk mengamankan form C1 yang berhologram," kata Kapolres dalam konferensi Persnya.

Menurutnya Kapolres, isue yang tersebar di kalangan masyarakat bahwa bupati dan wakil bupati serta Kapolres Aceh Timur merampas form C1 di kantor KIP itu tidak benar, justru jika pihak kepolisian dan TNI tidak mengambil kebijakan untuk mengamankan form C1 ke kantor Panwaslih akan dikhawatirkan akan terjadi hal-hal diluar kendali.

"Kami harapkan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isue-isue yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum yang menginginkan kondisi Aceh Timur tidak aman," kata Kapolres. (Mus)
Komentar Anda

Berita Terkini