|

Gambar Palu -Arit Bertebaran di Mesjid dan Jalan Raya Pamekasan


Gambar Palu Arit di tembok mesjid Al-ikhlas. Foto : Humas Polri


REPORTASEGLOBAL.COM - Polisi masih terus menyelidiki penemuan tiga gambar palu-arit yang dicat pada dinding toilet Masjid Al-Ikhlas di Desa Bilaan, pada tiang penyangga jembatan yang menghubungkan Desa Lenteng dengan Desa Bilaan atau sebelah timur Masjid Al-Ikhlas, serta pada papan reklame di jalan raya Desa Bilaan., Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, pagi tadi.

Polisi yang mendapatkan laporan itu dari masyarakat langsung mendatangi masjid tersebut.

"Kita cek, memang ada gambarnya,"  kata Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho , Kamis (9/2/2017).

Nowo menjelaskan, melihat bentuk dan warnanya, gambar palu arit di tiga lokasi itu dilukis dengan cat pilok oleh orang yang sama. Aksi diduga dilakukan kemarin malam atau Kamis dini hari. "Kebetulan Desa Bilaan di Kecamatan Proppo ini jauh dari kota. Jalanan desa kecil dan kalau malam sepi. Jam tujuh malam warga sudah masuk rumah," ujarnya

Gambar Palu Arit di Jembatan Pamekasan

Gambar-gambar palu-arit yang dibuat dengan cat semprot warna merah itu sudah dibersihkan oleh polisi, Koramil, ulama, dan warga sekitar.

Ketika ditanya siapa yang menggambar palu-arit di tembok toilet masjid tersebut, Nowo mengatakan, "Sementara ini masih terus kita selidiki."

Karena itu, tiga saksi yang dimintai keterangan tidak mengetahui dan melihat langsung pelaku yang menggambar palu arit tersebut. "Tiga orang sudah dimintai keterangan. Saksi yang mengetahui pertama kali gambar itu," kata Nowo.(K01)


Komentar Anda

Berita Terkini