|

Tanah Warga Kota Langsa Wajib Punya Sertifikat

Petugas BPN Langsa Membagikan Stiker, Minggu (8/1/17)

REPORTASEGLOBAL,COM - Warga kota Langsa diminta segera mendaftarkan tanah milik mereka ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Langsa. Hal itu berkaitan dengan program BPN Langsa, agar setiap tanah warga memiliki sertifikat pada 2017.

" Tahun 2017, tidak ada  lagi tanah tanpa sertifikat kecuali tanah sengketa " ujar kepala BPN Langsa Agustiarsyah ,S,SIT, SH, MP kepada wartawan minggu (8/1) di Langsa aceh.

Agus mengatakan, saat ini di Pemko Langsa, ada sekitar 10.359 ribu kepemilikan tanah warga yang belum bersertifikat.

" Kita sudah cek ke lapangan dan  kita juga sudah lakukan pendekatan kepada masyarkat agar segera mengurus sertifikat tanahnya " kata Agus.

Agus mengungkapkan pihaknya saat ini gencar mengunjungi rumah warga untuk mensosialisasikan program tersebut. " Hari ini kita juga turun kelapangan, dor to dor mensosialisasikan program ini, agar warga memiliki sertifikat gratis. " tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program ini digencarkan untuk menjadikan kota Langsa sebagai kota percontohan di seluruh indonesia.

Menurut Agus, dalam waktu dekat  Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat prona ini kepada masyarakat kota Langsa.

Ia memaparkan, pihak nya juga sudah menyurati Pemko Langsa, Camat dan seluruh Kepala Desa di dalam wilayah Pemko Langsa terkait program ini.

Agus menuturkan, kota Langsa akan dijadikan sebagai pintu masuk ekonomi ke provinsi aceh pada tahun 2018.

Ia berharap agar semua pihak dapat  mendukung program ini karena pemerintah sudah sangat serius mencanangkan program tersebut demi rakyat aceh.

" jika dalam waktu singkat ini Pemko dan BPN kota Langsa mampu melaksanakan tugas ini , maka kita segera ajukan rencana kedatangan Presiden RI ke Langsa " tandas Agus.

Agus juga menekankan pihaknya untuk bekerja ekstra cepat. Ia menjelaskan , pada hari minggu, 8 Januari 2017, pihaknya menugaskan semua PNS BPN kota Langsa turun ke jalan  membagikan stiker terkait program itu kepada warga kota Langsa. ( H a Muthallib )
Komentar Anda

Berita Terkini