|

Rangkap Jabatan, Kadis Sosial Aceh Tak Serius Respon Bencana

Rumah warga Klued Selatan masih terendam banjir
REPORTASEGLOBAL.COM - Warga  Aceh Selatan, Riswan Haris, mengaku sangat kecewa dengan sikap Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, karena tidak serius menangani musibah banjir yang dialami warga  Aceh Selatan sejak 4 Januari 2017 .

Menurut Riswan, kelalaian Kadis Sosial Aceh itu disebabkan dirinya saat ini juga merangkap jabatan sebagai Plt Bupati Gayo Luwes.

" Selaku putra Aceh, saya sangat kecewa dengan kinerja kepala dinas sosial. Menurut saya, Rangkap jabatan pak Alhudri diduga menjadi penyebab ketidakseriusannya menangani bencana saat ini' ujar Riswan kepada wartawan, minggu (8/1/2017).

Kegelisahan riswan itu bukan tidak berdasar, ia mengkhawatirkan banyak masyarakat yang masih mengungsi di kecamatan Kluet Selatan dan Trumon Timur karena tempat tinggal mereka masih terendam banjir disebabkan genangan air tak kunjung surut.

Riswan juga melaporkan, terjangan banjir di kecamatan Kluet Tengah menyebabkan masyarakat terpaksa membongkar rumahnya karena takut terjadi abrasi akibat terjangan air deras .

Saat ini, terhitung sedikitnya ada  9 unit rumah warga telah dirobohkan oleh masyarakat setempat. (SS)
Komentar Anda

Berita Terkini