|

Minal Ainal Ancam Polisikan Okmum Wartawan Media Online


Minal Ainal (Pak Zai) bersama Ketua YARA kota Langsa, Abu Bakar.

REPORTASEGLOBAL.COM - Minal Ainal (pak Zai)  47 warga Sidodadi kecamatan Langsa Lama, kota Langsa, mengancam mempolisikan oknum wartawan Bk karena di anggap mencemarkan nama baik, terkait pemberitan sebuah media online yang menjadikan dirinya sebagai sumber berita. Berita itu tayang pada tanggal 16 Januari 2017 dengan judul RSUD Langsa sudah berubah.

Zai mengaku, pada Selasa Malam (27/1) dirinya  telah menemui oknum wartawan Her di Pos Kupi Langsa untuk menyampaikan  hak jawabnya tentang pemberitaan tersebut, “ Kalau hal ini tidak di lakukan, maka saya akan tempuh jalur hukum,  sudah tiga kali jumpa Her termasuk saya sudah kerumahnya ” ujar  Zai yang didampingi ketua YARA cabang Langsa, Muhammad Abu Bakar, Rabu (18/1) di pos Kupi, Langsa .

“ Saya ketemu oknum wartawan itu pada Selasa malam  (11/1) di warung Damai kota Langsa, dan saya hanya menyebutkan Rumah Sakit Umum (RSUD) Langsa terlihat bagus dari luar di masa kepemimpinan Dr. Herman, dan saya tidak pernah ikut campur soal orang - orang yang di mutasi di rumah sakit itu, saya duduk ngobrol itu sambil makan malam bersama nya. Saya juga tidak tahu kalau Her itu wartwan di Langsa, yang saya tau Her ini hanya PNS di aceh timur bukan sebagai wartawan “ sebut zai lagi.

Lebih lanjut, Zai  merasa tidak pernah mengatakan bahwa dia  tidak menyangka banyak perubahan di tahun 2017 ini juga persoalan adminitrasi, terutama soal air bersih dan juga soal etika, dan juga tidak pernah mengungkapkan, jika orang - orang lama masih bercokol di RSUD Langsa, tak akan ada perubahan.

“  Saya tidak pernah mengatakan semua itu “ ujar Zai.

Zai mengaku sangat keberatan dengan pemberitaan tersebut, dan khawatir orang - orang akan komplain terhadapnya, sebab isi berita tersebut tidak pernah ia ucapkan.

“ Memang ada yang saya ucapkan, itu pun off the record bukan untuk di publikasikan, kalau pun di publikasikan jangan sebutkan nama saya, 'terang Zai.
Ketua YARA  kota Langsa, Muhammad Abubakar, kepada wartawan Rabu (18/) mengatakan pihak nya akan mendampingi Zai dalam kasus pencemaran nama baik itu.

Menurut Abu Bakar, Zai sebagai kliennya  tidak pernah memberikan keterangan pers kepada wartawan dan tidak mengetahui kalau Her itu wartawan, " Yang pak Zai ketahui, Her itu PNS di aceh timur " ujar Abubakar.

“ Kita akan berikan waktu 1x24 jam sejak hari ini untuk menayangkan hak jawab Pak zai yang sudah meminta kepada wartawan yang tulis berita itu “ sebut Abubakar.

Abu Bakar menegaskan kalau pihak wartawan tersebut tidak memuat hak jawab terhadap klien nya, maka pihaknya tetap akan menempuh jalur hukum, “ kasihan Pak zai ini tidak tau apa apa dalam kasus in, tidak ada urusan dia dalam Pembangunan atau menajemen di rumah sakit umum Langsa. Hanya duduk makan malam kenapa harus dijadikan sebagai sumber berita. “ kata Abu Bakar. (rilis YARA kota Langsa)

Komentar Anda

Berita Terkini