|

Menaker : Isu TKA Ilegal Cina Jangan Dibesar – Besarkan


Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri

REPORTASEGLOBAL.COM - Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri,  menekankan publik agar tidak menyikapi secara berlebihan informasi atau rumor banjirnya tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Cina di Indonesia.


"Intinya bahwa kekhawatirannya jangan berlebihan. Jangan dibesar-besarkan dan digoreng-goreng," ujar Hanif usai rapat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, Jumat (6/1)

Hanif  kembali menegaskan bahwa jumlah tenaga kerja warga negara Republik Rakyat China masih terbilang sangat sedikit di Tanah Air. Ia pun sudah membuktikannya lewat rangkaian inspeksi mendadak ke lokasi-lokasi yang dicurigai.

Dia memaparkan, rapat koordinasi yang digelar di kantor Menko Polhukam hari ini  beragendakan penguatan sistem kemanan dalam negeri terhadap arus masuk orang asing, termasuk yang terkait kebijakan bebas visa bagi 169 negara.

"Sistem keamanannya diperbaiki. Begitu ada laporan, langsung cek. Kalau enggak benar, ya sudah. Kalau benar, ya langsung ditindak," tandasnya.(rg1/ekstro)
Komentar Anda

Berita Terkini