|

Latih FPI, Dandim Lebak Dicopot

Letkol CZi. Ubaidillah dan foto latihan bela negara melibatkan FPI
REPORTASEGLOBAL.COM - Komandan Kodim 0603 Lebak Banten, Letkol (Czi) Ubaidillah, dicopot Usai menggelar latihan bela negara melibatkan sejumlah  organisasi masyarakat (Ormas), salah satunya Front Pembela Islam (FPI),  5 sampai 6 Januari 2017.

Letkol Ubaidillah terbukti melanggar aturan yang berlaku dengan memberi pelatihan bagi ormas tanpa melalui prosedur yang harusnya ditempuh secara hierarkis, yakni terlebih dahulu melapor kepada atasan.

Kepala Penerangan Kodam Siliwangi Letkol Arah M Desi Arianto mengungkapkan, pihaknya menemukan pelanggaran prosedur pada gelaran itu.

"Yaitu Dandim tidak berlapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan bela neara tersebut. Oleh karena itu Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru," kata Letkol Desi lewat pesan singkat yang diterima, Minggu (8/1/2017).

Mencuatnya Kabar soal FPI terlibat latihan bela negara sempat heboh dan viral di medsos, berawal dari unggahan di akun instragram DPP FPI.

Disebutkan dalam keterangan foto, latihan melibatkan DPP FPI Banten dengan menggelar Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN).

"TNI dan FPI menggelar PPBN serta tanam 10.000 pohon di Kabupaten Lebak Banten," tulis akun DPP FPI dalam foto yang diunggah Sabut 7 Januari 2017 kemarin. (SMB/KO1)
Komentar Anda

Berita Terkini