|

Curhat Korban Gusuran ke Prabowo : Kami Mau Presiden dan Gubernur Baru yang Peduli Rakyat

Prabowo dibawah Tenda Pengungsian, Mendengarkan Curhatan Warga Korban Gusuran Pemprov Dki Jakarta.
 REPORTASEGLOBAL.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi warga korban penggusuran yang tinggal dibawah tenda pengungsian di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (7/1/17)

Dia menemui warga yang sembilan bulan ini tinggal di tenda setelah pemukiman mereka digusur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kedatangan Prabowo bersama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ke wilayah itu disambut isak tangis sejumlah korban gusuran yang tak sabar meluapkan kesedihannya.

 Kebanyakan dari mereka berharap kampung itu dikembalikan seperti semula.

Saat Prabowo  menuju tenda pengungsian, seorang ibu langsung mengadukan nasibnya sembari meneteskan ait mata.

"Kami diperlakukan tidak adil Pak, seperti binatang saja. Sudah sembilan bulan kami tinggal di sini," keluh seorang ibu di tenda pengungsian yang berdiri diatas bekas rumahnya pasca penggusuran paksa.

"Kami mau presiden dan gubernur baru yang berpihak sama rakyat kecil," teriak warga lainnya.

Prabowo menjanjikan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung partainya akan sungguh-sungguh membela rakyat jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017.

"Saya di sini bersama calon gubernur nomor tiga, Anies Baswedan. Ini gubernur untuk rakyat dan membela rakyat dengan sungguh-sungguh, tidak maling," kata Prabowo, yang didampingi Anies Baswedan.

Mantan Danjen Kopassus itu juga menyempatkan diri berkeliling ke tenda-tenda warga yang bertahan di atas puing-puing reruntuhan bekas tempat tinggal mereka. "Kita terus berusaha sedikit-sedikit membantu. Saya turut prihatin atas keadaan saudara-saudara, mudahan terus tabah dan selalu kerja sama, terus berusaha mencari jalan keluar sebaik-baiknya," ujar dia.

"Seluruh rakyat nantinya akan menikmati kemerdekaan, dan saya juga berpesan untuk tetaplah berbuat baik," katanya.

Prabowo mengaku sudah lama memantau perkembangan yang terus terjadi di sana. Ia mendoakan agar mereka tabah dan terus berusaha dalam mencari jalan keluar.

"Saudara yang sabar. Saya minta Gerindra bekerja terus bersama rakyat dengan tenang, sejuk, dan baik," ujar Prabowo.(rg1/ekstro)
Komentar Anda

Berita Terkini