|

Bupati Katingan Ngaku Nikah Siri dengan Istri Seorang Polisi

Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan Pasangan Selingkuhnya F 

REPORTASEGLOBAL.COM - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, yang dipergoki berselingkuh, mengaku telah menikah siri dengan FY. Padahal status FY hingga kini masih resmi sebagai istri yang sah dari seorang anggota Polri.

"Anggota Bintara ini kan nikah resmi dengan FY, sampai sekarang masih suami-istri sah," kata Direktur Reskrimum Polda Kalteng Kombes Gusde Wardana saat kepada wartwan, Jumat (6/1/2017).

Gusde mengungkapkan, sang Bupati Katingan semakin intim dengan FY dalam setahun ini. Dihadapan polisi, mereka pun menyatakan merasakan kecocokan dan saling suka.

"Dari pengakuan mereka berdua, mereka telah melakukan nikah siri di Bogor," ujarnya.

Karena itu, tidak ada penyesalan yang tampak karena mereka mengaku telah menikah siri. "Iya, karena itu istri saya. Saya tiduri kapan pun, saya apakan kapan pun, di mana pun, saya merasa nyaman, karena istri saya,gitu," kata Gusde menirukan ucapan Bupati Yantenglie.

Namun kepolisian masih mempelajari lebih jauh soal kemungkinan keterangan palsu dari keterangan Ahmad tersebut. Sebagaimana disebutkan di atas, FY diketahui merupakan istri sah seorang polisi yang bekerja di Kalteng.

"Tapi itu kan bukan pernikahan yang sah, karena statusnya istri orang. Itu nanti kita dalami. Kita pelajari dulu nanti apakah memberi keterangan-keterangan palsu," tandasnya.

Bupati Katingan dan FY telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 284 KUHP tentang Perzinaan dengan ancaman 9 bulan penjara. Meski tidak ditahan, keduanya dikenai wajib lapor dua kali seminggu. (rg1/ko1)
Komentar Anda

Berita Terkini