|

Bendera Cina Berkibar di Jakarta

Bendera RRC Ditemukan Berkibar di Rumah Warga Koja, Jakut.

REPORTASEGLOBAL.COM - Seorang petugas Pemelihara Sarana Umum (PPSU), Fakhrudin, memergoki bendera Republik Rakyat Cina (RRC) berkibar di sebuah rumah warga  bernama Edy Supriadi, di Jalan Raya Pelabuhan RT 04 RW 04, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara .

Bendera asing itu berkibar di bawah bendera merah putih, Kamis pagi, 12 Januari 2017 sekitar pukul 7.30 WIB.  Saat itu Fakhrudin sedang membersihkan trotoar jalan di wilayah Koja.

Fakhrudin langsung melaporkan penampakan tak lazim itu ke Polsek Koja. Tak lama kemudian, anggota Binmas Polsek Koja mendatangi lokasi.

"Jadi bendera dan pemilik rumah langsung dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan," ujar Kapolsek Koja Kompol Supriyanto kepada wartawan.

Menurut pengakuan pemilik rumah, ia menemukan bendera tersebut di teras rumah kosong yang penghuninya telah meninggal. Lalu bendera tersebut ia ambil dan pasang di bawah bendera merah putih untuk tanda lomba burung merpati yang memang banyak di permukiman tersebut. Pemilik rumah mengaku tidak tahu bahwa itu adalah bendera Cina.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Awal Chairuddin mengatakan, masih mendalami insiden tersebut.

“Kita sedang dalami, nanti kita kasih info,” jelas Awal menutup keterangannya. (KO1)


Komentar Anda

Berita Terkini