|

Antasari : Saya Dukung Ahok !


Antasari menghadiri debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat malam.

REPORTASEGLOBAL.COM - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menyatakan bahwa dia mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat untuk kembali menjabat sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Antasari mengacungkan dua jarinya ke arah media. "Saya dukung Ahok, karena saya sudah lama tinggal di Jakarta," kata Antasari seusai menghadiri debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat malam.

"Saya dukung yang betul-betul pantas jadi gubernur. Saya lihat itu ada di nomor dua. Dan mudah-mudahan," Antasari menambahkan.

Antasari tampak menghadiri debat kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 itu dengan mengenakan batik lengan panjang warna coklat. Ia datang sebagai tamu VIP.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta mengangkat tema Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik dan Perencanaan Tata Ruang dan Wilayah dalam debat kedua calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Saat ditanya apakah kehadiran sekaligus dukungannya kepada Ahok-Djarot merupakan penanda dirinya bergabung ke PDI-P, ia menjawab diplomatis.

"Wah, kalau itu urusannya ini (Hasto), lagian ini belum dilantik kok," ujar Ketua KPK era SBY itu.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto pun menegaskan bahwa kehadiran Antasari sebagai dukungan kepada Ahok-Djarot.

"Pak Antasari mengatakan dari kacamata batinnya menyatakan untuk memberikan dukungan kepada Pak Ahok-Djarot sehingga ada pendekar keadilan yang bergabung untuk mendukung agar program pemberantasan korupsi betul-betul bisa dilanjutkan," kata Hasto seusai menghadiri debat

Hasto pun menilai masyarakat DKI Jakarta betul-betul membutuhkan sosok yang tegas dan berani seperti Ahok-Djarot daripada memilih orang yang sangat santun tapi kompromi korupsi.(RG1/K01)

Komentar Anda

Berita Terkini