|

Akhirnya, Mantan Kepala BIN Dukung Muzakir Manaf - TA. Khalid

Foto Pertemuan Hendro Priyono dan Mualem


REPORTASEGLOBAL.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Prof Dr AM Hendropriyono, mememinta seluruh kader PKPI di Aceh, untuk memenangkan pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid MM.

Keputusan untuk mendukung mantan Panglima GAM itu diambil setelah melalui berbagai pertimbangan untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah di Aceh.

 "Setelah mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham RI, maka PKPI baru mengambil keputusan untuk memberikan dukungan secara resmi kepada pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid MM. Karena itu, seluruh kader PKPI harus berpartisipasi aktif untuk memenangkan Pilkada di Aceh," ucap mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini kepada wartawan, Selasa (24/1/2017).

Sebelumnya, arus dukungan juga datang dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan bersama dan mendukung pasangan calon Gubernnur-Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf-TA Khalid.

Hendropriyono berharap, agar seluruh warga Aceh dapat menjaga situasi dan kondisi kondusif dalam perhelatan Pilkada.

"Pilkada boleh berbeda pilihan, tapi tetaplah menjaga keamanan dan ketertiban. Saya percaya warga Aceh sudah dewasa berpolitik, sehingga meskipun berbeda pilihan tetap bisa menjaga situasi tetap kondusif," katanya.

Pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid, diusung Partai Aceh, Partai Gerindra, PKS, PKPI dan PPP kubu Djan Faridz. Selain itu, ada isu beredar bahwa Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh, kemungkinan akan mengalihkan dukungannya pada pasangan Mualem-TA Khalid.

Dalam keterangan pers tahun lalu, Hendropriyono sempat membenarkan pertemuan rombongan Mualem di Hotel Mulia. Tapi menurutnya, pertemuan tersebut hanya silaturrahmi biasa.

"Jadi tidak benar kami mendukung pasangan Muzakir Manaf- TA Khalid. Kami di DPN PKPI masih fokus untuk pembenahan internal," tandasnya,  (26/9/2016). (KO1/RG1)
Komentar Anda

Berita Terkini