|

24 Wakil Aceh Bersaing di Ajang Celebrity Hunt Nusantara 2

24 peserta berhasil terpilih mewakili Aceh dalam Ajang Celebrity Hunt Nusantara Season II. 
REPORTASEGLOBAL.COM - 24 peserta berhasil terpilih mewakili Aceh dalam Ajang Celebrity Hunt Nusantara Season II. Mereka merupakan para peraih skor tertinggi pada kegiatan Audisi Celebrity Hunt Nusantara Season II yang berlangsung pada 28 dan 29 Januari 2017, di Gedung Teater Tertutup Taman Seni dan Budaya BandaAceh. 

Peserta terpilih akan bersaing dengan wakil dari 33 provinsi lainnya pada Spectacular Show yang akan digelar pada 4 Maret 2017 di Teater Bhinneka Tunggal Ika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.  

Pada audisi yang digelar secara meriah oleh Zalika Kreasi Mandiri (event organizer), sebanyak 96 peserta beradu bakat untuk 4 kategori, yakni Modeling, Akting, Menyanyi, dan Bintang Hijab serta Muslimah.

Para peraih skor tertinggi foto bersama salah seorang juri, Sarjev.
Jika audisi umumnya diikuti oleh peserta yang berbusana kebarat-baratan (khususnya audisi modeling), namun pada kegiatan kali ini, Zalika Kreasi Mandiri sukses untuk mengarahkan seluruh peserta audisi dan para audiens untuk berpenampilan sesuai dengan aturan Syari’at Islam yang berlaku di Aceh.

Seluruh peserta wanita menggunakan hijab dan penutup lengan. Area pengunjung juga terbagi menjadi dua, sisi kiri gedung untuk pengunjung wanita, dan sisi kanan gedung untuk area pengunjung pria.

Untuk menghindari pelanggaran syariat, penyelenggara juga menghadirkan Satuan Wilayatul Hisbah untuk memantau jalannya acara.

Penyerahan simbolis Golden Ticket To Jakarta, oleh salah seorang juri, Sarjev.
Event Director Zalika Kreasi Mandiri, Yusfandi mengatakan, “Kita upayakan agar audisi kali ini tidak bertentangan dengan Syariat Islam. Karena kita tidak mau kejadian sebelumnya terulang, dimana ada kegiatan pencarian bakat yang sebenarnya tujuannya positif, namun sarat akan pelanggaran syariat”.

Selain pencarian bakat, Audisi Celebrity Hunt Nusantara Aceh turut dimeriahkan oleh Komunitas Seni Semuka lewat penampilan akustiknya, dan Grup Vokal Sivoila yang berhasil memukau audiens lewat penampilan vocal choir mereka.

Event Manager Zalika Kreasi Mandiri, Iqbal Siregar mengatakan, suksesnya penyelenggaraan acara kali ini tidak lepas dari dukungan para mitra lokal Zalika Kreasi Mandiri. "Kami sangat berterimakasih kepada Atjeh Advertising, Kalbe Farma, Hermes Palace Hotel, Harian Rakyat Aceh, Three FM, Disbudpar Aceh, UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Fajar Studio, Aceh Monitor, brand Pocari Sweat dan brand HiLo. Semoga hubungan kemitraan kami bisa tetap terjalin untuk event selanjutnya," tutup Iqbal.

[Rel]
Komentar Anda

Berita Terkini