|

Tim Penjinak Bom Usut Ledakan Misterius di Aceh Timur

Tim Jihandak Brimob saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian di depan toko Jeff Komputer. (Foto: IlyasIsmail )


REPORTASEGLOBAL.COM - Tim Indentifikasi Polres Aceh Timur dan Tim Jihandak Brimob  Aramiah, menyelidiki sumber ledakan keras di bawah mobil pick-up Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi BK 8290 JD, di depan toko milik Jefri, Jeff Komputer, di Dusun Mansyur, Gampong Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (4/10) dini hari atau sekitar pukul 02.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab ledakan misterius yang merusak tangki dan kempisnya tiga unit ban mobil pick-up, serta melubangi tanah di bawah tanki mobil dengan kedalaman 15 cm, dan berdiameter 20 cm.

Tak hanya itu, ledakan juga merusak kaca pintu sebelah kiri sebuah mobil sedan milik Wahyu yang berada di sebelah kanan toko Jeff Komputer.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto menuturkan, insiden tersebut tidak menelan korban jiwa.

Rudi pun menepis dugaan ledakan itu berasal dari sebuah granat. Bahkan ia mengungkapkan, pihaknya sama sekali tidak menemukan bekas serpihan bahan peledak di tempat kejadian.

“Kalau granat pasti mobilnya meledak dan terbakar, sebab sumber ledakan di bawah tanki mobil.” tegas Kapolres kepada wartawan dalam sebuah pertemuan di Beeje Coffe  Idi Rayeuk .(rg1/ddn)






Komentar Anda

Berita Terkini