|

Teman Ahok Tanggung Beban Moral 1 Juta KTP


Relawan Pendukung Ahok


REPORTASEGLOBAL.COM - Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, Kamis (29/9/2016) mengaku pihaknya tetap punya beban moral kepada teman-teman yang sudah terlibat dalam pengumpulan KTP.

Teman Ahok merupakan pihak yang awalnya paling getol mendukung kandidat calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju di jalur independen. Tapi akhirnya empat partai politik merapat mendukung  Ahok yang disandingkan dengan Djarot Saiful Hidayat ke Pilgub DKI 2017.

Meski tak lagi mendorong Ahok menempuh jalur independen, Teman Ahok tetap akan melakukan langkah pemenangan Ahok. Terungkap, mereka kini gencar berkonsolidasi dengan parpol-parpol dalam Tim Pemenangan Ahok-Djarot.

Teman Ahok akan mengawal pemilik sejuta KTP itu agar tetap memilih Ahok di bilik suara pada 15 Februari 2017.

"Jadi kami akan tetap menjaga Pak Ahok sampai bisa terpilih kembali," tegas Amalia.

Cerita pengumpulan KTP untuk Ahok pun berakhir. Bahkan situs resmi Teman Ahok yakni temanahok.com sudah tak menampilkan data-data pengumpulan KTP. Situs itu tutup sementara waktu.

"Per Senin (26/9) kemarin, web kami sudah tidak bisa diakses," kata dia.

Relawan setia Ahok ini berencana mengadakan pada Sabtu (1/10) mendatang, untuk mengungkapkan peran mereka selanjutnya.

Rencananya mereka akan menjalankan strategi kampanye medsos, penjualan pernak-pernik (merchandise), hingga memantau perhitungan suara di Pilgub DKI 2017. Hal-hal itu rencananya akan diposting di situs mereka.

"Teman Ahok yang utama tetap media sosial. Kalau dulu orang akses web kami karena ingin tahu perolehan KTP, nantinya orang bisa mengakses penghitungan yang lain," kata Amalia.

Namun kini Ahok sudah tak sendiri lagi digadang ke Pilgub DKI 2017, ada politisi PDIP Djarot Saiful Hidayat yang digandeng sebagai cawagub. Teman Ahok memilih tak mengubah nama mereka, menjadi Teman Ahok-Djarot misalnya.

"Kalau soal nama enggak berubah lah. Teman Ahok Tetap Ahok," ujar Amalia.(K01)
Komentar Anda

Berita Terkini