|

PPTK Bohong, Proyek Waduk Berbandrol Rp4,9 miliar Sembarangan


proyek waduk dan jaringan irigasi senilai Rp 4,9 , miliar oleh PT.Langsa Indah Lestari di desa Matang seutui    

REPORTASEGLOBAL.COM - Pengerjaan proyek waduk dan jaringan irigasi senilai Rp 4,9 , miliar oleh PT.Langsa Indah Lestari di desa Matang seutui,Langsa, terkesan sangat sembarangan.
Ketua Lembaga Anti Korupsi (LAKI) Aceh, Abubakar mengungkapkan, Banyak kejanggalan pada Proyek yang bersumber dari dana DAK.IPD sebesar Rp 4.995.000.000, dengan nomor kontrak : 01/SPK/KPA-KL/PG-DAK/V/2016 tersebut. Diantaranya, pemasangan balok pengakuh (skor) yang berjarak 3 meter dan pembuatan saluran yang seperti ular. 

“Kalau dilihat dari fakta di lapangan, pembuatan balok pengakuh tersebut dengan jarak yang begitu rapat menjadi mubazir dan pengerjaan salurannya tidak rapi,” kata abu bakar sebagaimana dilansir LintasAtjeh.com.
“Pembuatan saluran yang sisinya ditimbun itu tidak membutuhkan balok pengakuh, terkecuali saluran tersebut dibuat diatas tanah tempa ada penopangnya,” tambahnya.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Kota Langsa, ketika dikonfirmasi, Jumat (16/9/2016), mengatakan proyek itu masih dalam pengerjaannya dan belum selesai. Sedangkan kontraknya mati tanggal 14 November 2016.
“Kami bekerja sesuai dengan hasil perencanaan dan sesuai spek, saluran yang seperti ular itu dikerjakan tahun 2014 bukan sekarang,” ungkapnya.
Sayangnya menurut pantauan, pernyataan pihak PPTK sangat berbeda dengan fakta di lapangan. Pasalnya, menurut informasi dari pekerja bahwa sisi saluran yang seperti ular tersebut memang mereka yang mengerjakannya tahun ini.
“Yang retak itu memang kami yang mengerjakannya pak, itu nanti kami perbaiki,” jelas pekerja yang tidak ingin disebutkan namanya.(SM/RG1)
Komentar Anda

Berita Terkini