|

Polisi Selidiki Pembobol Bank Mandiri Rp3,7 miliar


Brankas Bank Mandiri


REPORTASEGLOBAL.COM - Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, Rabu (28/9/2016) malam mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan intensif demi memastikan siapa pelaku utama pengurasan brankas Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur.

"Masih dalam proses penyidikan dalam tahap penyelidikan dan upaya paksa dalam bentuk pemeriksaan saksi-saksi guna menentukan bentuk peristiwa pidananya. Apakah pencurian atau pidana lain dan orang yang diduga sebagai pelaku," katanya.

Rudi mengungkapkan, pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh pegawai Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur yang berkaitan dengan operasional bank itu.

Dari pemeriksaan itu terungkap, ada pegawai yang belum dapat dimintai keterangan yaitu M Raiz karena sampai saat ini belum dapat diketahui keberadaannya.

Raibnya  Raiz menguatkan kecurigaan polisi atas kemungkinan keterlibatannya.

Dari jumlah kerugian akibat pembobolan yang cukup besar, polisi menduga aksi itu tidak mungkin dilakukan sendirian tanpa ada bantuan dari pihak lain. 

Polres Aceh Timur telah membentuk tim gabungan guna mempercepat penyelesaian kasus ini. Selain itu pihak bank juga telah membentuk tim internal guna melakukan investigasi  terhadap internal Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur.

Kapolres mengaku berupaya semaksimal mungkin dengan melakukan tindakan kepolisian lainnya guna mendapatkan pelaku yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. 

“ Penyelidikan dilakukan dari dalam oleh pihak bank. Sedangkan kami melakukan penyelidikan secara intensif terhadap orang yang kami curigai terlibat dalam kasus ini. Hasilnya akan dipadukan dengan data yang didapatkan oleh pihak Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur,” ungkapnya. (GA/DD)

Komentar Anda

Berita Terkini