|

PLN : Pemkab Aceh Timur Nunggak Rp 13,9 M, PLN Putuskan PJU


PT PLN melakukan pemutusan aliran listrik “ Penerangan Jalan Umum” PJU di sejumlah titik di Aceh Timur. Jumat pagi (2/9/2016).


REPORTASEGLOBAL.COM - Sejumlah petugas PT PLN melakukan pemutusan aliran listrik “ Penerangan Jalan Umum” PJU di sejumlah titik di Aceh Timur akibat membengkaknya tunggakan pembayaran rekening listrik  pemerintah kabupaten Aceh Timur  selama 15 bulan, sekitar Rp 13, 9 miliar , Jumat pagi (2/9/2016).

Menejer PT PLN area Langsa, Heru Riyanto dan Menejer Rayon IDI, Zulkarnaini, didampingi Supervisor teknik, Iqbal, serta Kabag Humas area langsa, Sulaiman Daud kepada Reportase Global menuturkan, pemutusan itu akan berlangsung hingga Pemkab Aceh Timur melunasi semua tunggakan tersebut, terhitung sejak Juni 2015 hingga Agustus 2016.

Setidaknya, Pihak PT PLN berharap, agar Pemkab Aceh Timur bisa segera menurunkan angka tunggakan dalam masa satu bulan berjalan, sehingga tidak menyebabkan semakin membengkaknya tunggakan.

Hingga saat ini, Pemutusan dilakukan diantaranya di wilayah barat, dan menurut rencana, besok akan dilanjutkan ke wilayah timur perkotaan kota IDI, dan beberapa daerah lainnya seperti Simpang Ulim, Kuta Binjei, Peureulak dan sekitarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Kabupaten Aceh Timur, Drs. Fakhrurrazi, MM, kepada media ini, Jumat (2/8/2016) malam, mengungkapkan, tunggakan tersebut dinilai tidak wajar, dan pihaknya menunggu transparansi dari pihak PLN terkait sumber tunggakan sebesar itu.

"Pemkab bukan tidak mau membayar tunggakan rekening PJU tetapi jauh sebelumnya sudah menyurati kantor PT PLN Area Langsa untuk mempertanyakan dari mana sumber tunggakannya dan sampai saat ini belum ada jawaban dari perusahaan listrik negara tersebut," pungkasnya. (Didin)




Komentar Anda

Berita Terkini