|

Pemuda Aceh Timur Apresiasi PT. Medco E & P

Ketua Persatuan Pemuda Peduli Aceh Timur (P3AT), Irfansyah


REPORTASEGLOBAL.COM -  Persatuan Pemuda Peduli Aceh Timur (P3AT) mengapresiasi pihak PT. Medco E&P yang akan memperioritaskan serta Memberdayakan Sumber Daya manusia (SDM) Putra Putri daerah Aceh Timur, baik secara Skill maupun non Skill, sesuai dengan hasil rapat dengan Forkopimda Aceh Timur.

“ Selanjutnya, pihak perusahaan harus jeli melihat biodata pelamar pekerjaan, jangan hanya melihat KTP saja, karena KTP Aceh Timur bisa saja dibuat oleh putra daerah lain, tinggal ambil surat pindahan dari daerah lain dengan tujuan ke Aceh Timur, sudah di anggap putra Aceh Timur, tetapi lihat juga akte kelahiran dan lainnya.” Ujar Irfansyah.

Ia menuturkan,Penyerapan tenaga kerja lokal sangatlah penting untuk diperhatikan, mengingat masih tingginya angka pengangguran didaerah tersebut. Dengan adanya Perusahaan-perusahan berskala Internasional dan Nasional di Aceh Timur, sudah membantu mengurangi pengangguran dan  mengikis kecemburuan sosial.

“ Tidak hanya menjadi penonton, tapi ikut bekerjasama dalam meraih hasil demi kemajuan dan kemakmuran.”  Lanjut Ketua P3AT. Kamis (8/9/2016)

Irfan berharap, PT. Medco meningkatkan komunikasi dan menampung Aspirasi serta mengimplementasikan program-program yang bersumber dana dari Corporate Social Responsibility (CSR). Ia juga menuntut agar perusahaan itu mewujudkan kepedulian social dan memberikan kontribusi bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Aceh timur khususnya di Kecamatan Indra Makmur, Julok dan Nurussalam. Hal itu ia sampaikan demi  menghindari terjadinya protes  seperti yang baru saja terjadi.

Irfansyah Mengajak seluruh lapisan masyarakat menjalin hubungan dan membangun iklim investasi yang kondusif aman dan nyaman agar proyek blok A yang dikelola oleh PT. Medco bersama Mitranya dapat memberikan manfaat untuk kita semua khususnya masyarakat Aceh timur.(Andi G)




Komentar Anda

Berita Terkini