|

OTK Rusak Empat Rumah Dhuafa

Rumah bantuan bagi masyarakat dhuafa dirusak OTK, Foto : Rahmad Saputra




REPORTASEGLOBAL.COM - Orang tak dikenal (OTK) merusak empat unit rumah sehat sederhana (RSS) yang sedang dibangun untuk warga duafa di Desa Mon Mameh Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Selasa dini hari (6/9/16).

Pengrusakan rumah bantuan yang dibangun menggunakan dana APBK 2016 tersebut baru diketahui sekira pukul 08.00 WIB saat para pekerja ingin melanjutkan pekerjaan.

“Sekira pukul 11.00 WIB kami dihubungi oleh rekanan dan menceritakan ada kejadian pengrusakan rumah itu, selanjutnya saya meminta staf dan PPTK turun ke lokasi,” ujar Kepala Dinas Pekerja Umum (PU) Abdya Rahwadi ST didampingi Kasie Cipta Karya, Jufri.

Rahwadi memperkirakan aksi pengrusakan itu terjadi sekira pukul 01.00 WIB. Sebab,  pukul 00.00 WIB, kondisi di sekitar lokasi tersebut masih aman dan tidak ada hal mencurigakan.

“Pastinya kita tidak tahu, namun pada malam itu, sekira pukul 00.30 WIB dini hari sekitar lokasi mati lampu dan hujan. Untuk motif, sampai saat ini kita belum tahu apa motif pelaku melakukannya, namun pelakunya kita duga lebih satu orang,” kata Rahwadi.

Rahwadi mengungkapkan, Pemerintah Abdya melalui Dinas PU membangun rumah sehat sederhana sebanyak 31 unit yang diperuntukkan sebagai bantuan bagi  masyarakat miskin.

“Rumah ini dalam proses pembangunan. Rumah yang dirusak hanya empat unit, berupa kosen, dinding, tiang dan besi, sedangkan 27 unit lainnya masih dalam keadaan utuh, memang empat unit ini posisi berada di bagian belakang,” terangnya.

Rahwadi  meminta, PT Zarnita Abadi selaku kontraktor pelaksana untuk melanjutkan pengerjaan 27 unit rumah itu dan diharapkan dapat selesai tepat waktu pada 12 Desember 2016.

“Untuk empat unit rumah yang rusak itu masih kita kaji dulu, apakah akan diberi tambahan waktu atau tidak, namun dengan sisa waktu yang masih panjang ini, kita yakin mereka bisa menyelesaikan tepat waktu,” ujarnya. (rg1/srb)

Komentar Anda

Berita Terkini