|

Hina Prabowo, Kaskus Terancam Tutup


Penghinaan Terhadap Prabowo Subianto


REPORTASEGLOBAL.COM - Kaskus terancam ditutup akibat sebuah tayangannya di Twitter berisi penghinaan terhadap ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dalam sebuah tayangan , sabtu (3/9/2016) akun Kaskus berjudul ‘ Heboh Prostitusi Anak Layani Gay, Siapa Saja Pelanggannya ?’ Kaskus memuat foto editan Prabowo, mengenakan kostum badut  karakter macan dan gerakan tangan mengancam dengan cakaran.

Kemarahan Netizen pun meledak, dan  ramai – ramai menghujani akun twitter tersebut dengan berbagai kecaman. Sebuah akun twitter atas nama, cinta indonesia@cintain09389438, menuntut agar Kaskus ditutup, sebab dinilai melanggar UU ITE.

“ @TMCPoldaMetro@liputan6dotcom, tolong beri sanksi pada Kaskus, karena melanggar UU ITE “ bunyi kicauan cinta indonesia@cintain09389438 di twitter.

Kaskus sendiri buru-buru menghapus thread berisi penghinaan itu. Pihak Kaskus membantah tuduhan itu dan terkesan buang badan dengan cuitan berbunyi :

“ Malam Gan Sis, perihal thread dan tweet yang memuat gambar pak Prabowo, Kaskus ingin klarifikasi bahwa thread tersebut bukan dibuat oleh Kaskus”

“ Thread dan Tweet sudah didelete, penulis thread juga sudah dibanned, terimakasih sebelumnya”
Atas kejadian itu, Kaskus juga menyatakan permintaan maafnya yang berbunyi:

 “ dan Kaskus meminta maaf karena ada kesalahan sistem, sehingga thread tersebut tersebar di twiteer Kaskus”.

Hingga saat berita ini ditayangkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari Kaskus mengenai kasus penghinaan itu. ((RG9.RZK)

Komentar Anda

Berita Terkini