|

DPRK Bireun : Program Jaminan Kematian Masyarakat, Program Aneh

Anggota DPRK Bireun, Muklis Rama

 
REPORTASEGLOBAL.COM - Anggota DPRK Bireun, Muklis Rama, menuding Program Jaminan Kematian Masyarakat(JKM) yang disampaikan Bupati Bireun dalam pidatonya saat pembukaan evaluasi Dana Desa di Jangka, selasa(6/9/16) sebagai program pembodohan dan pembohongan publik

Menurut Muchlis tidak pernah ada Nomenklatur atau Judul Program Jaminan Kematian Masyarakat (JKM) dalam APBK Bireuen baik dari tahun 2014, 2015 dan 2016 seperti yang disampaikan oleh bupati itu.

Ia menyangkal keberadaan program itu. Menurutnya, yang ada adalah anggaran bantuan untuk individu yang tidak direncanakan, dan bantuan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat miskin yang membutuhkan ketika tertimpa musibah,dan tidak mesti orang meninggal.

“Tidak ada desain wujud program Jaminan Kematian Masyarakat seperti yang disebutkan oleh Bupati, jadi jangan melakukan pembodohan kepada masyarakat,” tegas Mukhlis.

Mukhlis mendesak bupati memperluas jangkauannya pada pemenuhan kebutuhan rakyat miskin, sebab menurut Muklis, kebutuhan orang miskin bukan hanya ketika meninggal saja.

Mukhlis sempat mengungkapkan, pada tahun 2015, bantuan untuk individu tersebut diberikan sebesar Rp.1 juta per orang. (Rg1/LA)

Komentar Anda

Berita Terkini