|

Demo Indonesia Bergerak : Ahok Biang Bencana


Demo tolak ahok


REPORTASEGLOBAL.COM - Masyarakat sipil dari berbagai elemen di Jakarta yang tergabung dalam Indonesia Bergerak menyerukan hastag #TolakAhok di Patung Kuda, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Mereka berteriak menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur Jakarta dan bakal calon Gubernur Jakarta.





Mereka menilai, Ahok sebagai biang kerok permasalahan Kota Jakarta saat ini. Selain itu, mereka juga menyebutkan Ahok sebagai seorang pemimpin yang tak beretika, lewat umpatan-umpatan dan kata-kata kasar serta jorok yang kerap dilontarkan Ahok.

"Apakah kita rela generasi muda disuguhi teladan pemimpin seperti Ahok? Sementara kita adalah warga negara yang menjunjung tinggi nilai luhur ajaran agama dan budaya yang terkandung dalam Pancasila," ujar Tino Rahardian, salah seorang Jubir Indonesia Bergerak dalam orasinya di Bundaran Patung Kuda sebagaimana dilansir rmol.com, Jakarta, Kamis (8/9).

Tino menyebut Ahok sebagai biang konflik. Ia mencontohkan, saat Jakarta terserang DBD, Ahok dengan lantang menyalahkan nyamuk dari Bekasi, saat ada galian kabel yang menyebabkan banjir, Ahok menuding kesalahan itu sabotase pihak tertentu.

"Padahal sejatinya seorang pemimpin adalah berani mengambil resiko atas semua persoalan dan bukan cuci tangan dengan cara menyalahkan pihak lain," ujarnya.

Penyakit Ahok lainnya yang paling terbaca oleh publik adalah sifat munafiknya. Indonesia Bergerak membeberkan, sewaktu menjadi anggota Komisi II DPR RI, Ahok pernah menghujat Walikota Tangerang Wahidin Halim karena telah menggusur masyarakat Cina Benteng. Namun setelah menjadi Gubernur, Ahok melakukan hal yang sama bahkan lebih sadis.

Ahok juga pernah meminta Gubernur Fauzi Bowo untuk cuti selama Pilkada DKI 2012, dan kini saat ia menjabat malah mengajukan permohonan penghapusan cuti kampanye petahana kepada Mahkamah Konstitusi. Ahok juga pernah menolak bila kepala daerah dipilih kembali oleh DPRD, tak lama kemudian Ahok melontarkan pernyataan sebaiknya Gubernur DKI Jakarta ditunjuk oleh Presiden.

Begitupun diawal pencalonannya, Ahok awalnya memilih jalur independen, tapi kemudian meninggalkan jalur independen dan memilih maju lewat parpol.(RG K01)
Komentar Anda

Berita Terkini