|

Polisi Tangkap Penyanyi Kontroversial Malaysia Penghina Islam

Namewee

REPORTASEGLOBAL.COM - Diduga video klip musiknya berkonten menghina islam, polisi menagkap penyanyi ngetop asal Malaysia Namewee, musisi dengan nama asli Wee Meng Chee ini digelandang ke kantor polisi pada Minggu (21/8/16).

Polisi menahan Namewee setelah mendapat keluhan publik bahwa video terbaru dari lagunya yang berjudul ‘Oh My God’, yang pertama kali dikeluarkan pada bulan Juli, menampilkan dia dan beberapa orang lain menyanyi rap di depan tempat ibadah di Malaysia.

Namewee, yang musiknya dikenal banyak menggunakan kata-kata tidak senonoh, berkata ‘Oh My God’ ditujukan untuk mempromosikan keharmonisan beragama.

Sejak lima tahun yang lalu, bernyanyi dalam bahasa Mandarin , penyanyi yang satu ini terkenal hingga ke Taiwan dan Cina. 

Ulah Namewee juga pernah membuatnya hampir dijebloskan ke penjara akibat salah satu videonya menampilkan parodi lagu kebangsaan Malaysia.

Polisi mengungkapkan sedang melakukan penyelidikan mendalam terhadap Namewee pasca peluncuran video ‘ Oh My God’.

Dalam video tersebut, Namewee dan tiga orang lain bernyanyi dan menari di depan kuil Buddha dan Tao, di dalam sebuah gereja dan di luar masjid. Versi terakhir video tersebut diunggah ke YouTube pada 20 Agustus, meski demikian, tidak menampilkan bagian di depan sebuah masjid.

Terkait kasus ini, ia pun menggungah video pembelaan dirinya, yang mengatakan bahwa tujuan video ‘Oh My God’ sebenarnya adalah untuk mempromosikan keharmonisan beragama. (rg1)

Komentar Anda

Berita Terkini