|

PDIP Curigai GOLKAR Dukung Jokowi 2019


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)


REPORTASEGLOBAL.COM - Langkah dini Partai Golkar mendukung Jokowi sebagai Calon Presiden 2019, tak disambut baik oleh partai berlambang banteng, PDIP.


Politikus muda PDIP Maruarar Sirait menilai, sokongan Golkar itu terlalu dini, sebab tahun politik menurutnya masih jauh. Pria dengan nama beken Ara ini pun curiga ada agenda tersembunyi di balik dukungan itu.

"Misalnya menggandengkan Jokowi sebagai calon presiden tapi cawapresnya Novanto," kata Maruarar saat menanggapi hasil survei nasional, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2016).

konsistensi Golkar diragukan publik menurut Hasil survei yang dilakukan Indikator . Sebesar 32,4 persen responden percaya Golkar akan mendukung Jokowi di 2019, sementara 29,9 persen tidak percaya.

Keraguan Maruarar memang berdasar. Dia mengingatkan, Golkar merupakan partai yang sebelumnya berada di barisan oposisi yang kemudian merapat ke gerbong pemerintah. Dia yakin, Golkar tidak akan mendukung Jokowi jika tidak ada keuntungan politis yang diperoleh partai beringin.

"Bandingkan dengan PDIP yang selama 10 tahun konsisten menjadi oposisi," tegas Ara.

Sementara politikus Partai Golkar Bambang Susatyo yang juga hadir dalam forum tersebut memastikan Golkar akan konsisten mendukung Jokowi di 2019. Dia tidak membantah kemungkinan Setya Novanto akan disandingkan sebagai wakil Jokowi.

"Semuanya tergantung Jokowi maunya siapa," ujar vokalis Partai Beringin itu.
Komentar Anda

Berita Terkini