|

Kelompok Misterius Tembak Anggota KPA Idi Rayeuk

Kepolisian Aceh Timur sedang menyisir lokasi penembakan di Idi Rayeuk, Aceh Timur. | Foto : Musliadi | mediaaceh.co



REPORTASEGLOBAL.COM - Sekelompok orang bersenjata memberondong anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Idi Rayeuk,Aceh Timur, Ridwan alias Nawan, dengan sejumlah tembakan jarak dekat yang diduga berasal dari senjata laras panjang . Saat itu, Nawan dalam perjalanan pulang dari kantor Partai Aceh menuju rumahnya di Dusun Timur, Gampong Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu malam (21/8/ 2016)  pukul 23,30 WIB.

Nawan mengungkapkan, saat ia pulang dari kantor Partai Aceh  mengendarai mobil avanza warna putih, lalu tiba-tiba dalam kegelapan, 3 orang tidak dikenal (OTK) menyergap dan menembakinya secara membabi- buta.

“Saya baru pulang dari Pos PA, dalam perjalanan pulang saat di tempat gelap saya di tembaki, mendengar rentetan suara senjata ada beberapa kali, saya langsung loncat dari mobil dan lari ke semak-semak," ungkap Nawan.

Nawan berhasil kabur dari kepungan maut itu.

Saat  dirinya bersembunyi disemak-semak, Nawan mengaku sempat melihat 3 orang berbaju hitam, menggunakan senjata laras panjang  lari ke arah tambak warga. Kemudian, ketika merasa kondisi sudah aman, ia langsung bergegas pulang. 

"Saya lihat mereka pakai baju warna hitam, tiga orang lari ke tambak, senjatanya tidak jelas tapi dari suaranya laras panjang " ujar Nawan.

Hingga berita ini ditayangkan, sebagaimana dilansir oleh Media Aceh, kepolisian Aceh Timur masih melakukan penyisiran di sekitar Gampong Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur,  salah satu warga yang dicurigai telah diperiksa, namun hingga saat ini polisi masih membutuhkan sejumlah bukti lain terkait peristiwa ini.(Mus/rg1)

Komentar Anda

Berita Terkini