|

DPR Kompak Loloskan Tito Jadi Kapolri

Ilustrasi



REPORTASEGLOBAL.COM - Komisi III DPR akhirnya menyetujui nama Komjen Pol Tito Karnavian yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Kapolri. Komjen Pol Tito Karnavian akan menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Seluruh fraksi yang ada di Komisi III DPR satu suara . Mulai dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi Partai Hanura.

Rapat seleksi calon Kapolri itu akhirnya ditutup setelah mendapat kata setuju dari para anggota Komisi III DPR untuk Komjen Pol Tito Karnavian menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Hasil rapat ini kemudian akan dibawa ke sidang Paripurna DPR.

"Selanjutnya akan ditetapkan dalam Paripurna. Apakah dapat disetujui?" tanya Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo kepada seluruh anggota Komisi III DPR yang hadir di ruang rapat kerja Komisi III DPR, Senayan Jakarta, Kamis (23/6/2016) dan langsung diamini oleh para anggota Komisi III DPR. ( Levi/RG1)

Komentar Anda

Berita Terkini