|

Musyawarah Partai Aceh Berantakan


Foto : Lintas Nasional




REPORTASEGLOBAL.COM - Musyawarah Partai Aceh Bansigom Aceh 2016, yang berlangsung di Hotel Grand Aceh, Minggu 10 April 2016 berakhir ricuh.

Pertemuan yang mengusung  agenda penyatuan visi dan misi Partai Aceh dalam rangka menghadapi perhelatan pilkada serentak 2017 itu, tampaknya  malah menuai perselisihan tajam antar sesama kader partai yang hadir.

Namun hingga saat ini, belum dapat dipastikan  penyebab terjadinya kericuhan yang mengacaukan agenda besar Partai berkuasa di Aceh itu.

Juru Bicara Partai Aceh (PA), Suadi Sulaiman atau Adi Laweueng, sempat membenarkan terjadinya kericuhan itu. Namun, dirinya belum dapat memberikan keterangan memadai soal  penyebab terjadinya kegaduhan di tubuh Partainya itu.

“ Benar, Tapi nanti ya kami kabari, “ demikan Adi Laweung menjawab singkat  ketika  Reportase Global.Com menghubunginya  melalui telepon seluler, beberapa saat setelah kejadian berlangsung, minggu sore pada pukul  16.30 WIB,  (10/4/2016 ).

Akibat dari keributan itu, ruangan pertemuan tersebut tampak berantakan, meja dan kursi acak-acakan, sedangkan serpihan benda – benda lain, seperti botol air mineral terlihat berserakan dilantai. Tak hanya itu, kursi dan meja pimpinan rapat pun sepertinya juga tak luput dari kemarahan peserta dari musyawarah yang berlangsung panas itu.

Menurut informasi yang berkembang, Musyawarah yang dihadiri oleh kader Partai Aceh dari sejumlah daerah tersebut, juga akan membahas tentang siapa calon pendamping Mualem pada kontestasi politik pilgub Aceh mendatang. ( RG1)


Komentar Anda

Berita Terkini