|

Istri Wakil Rakyat Liburan ke Luar Negeri Pakai Uang Negara?




Ketua DPR RI  Ade Komaruddin bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon,
 

REPORTASEGLOBAL.COM – Ketua DPR RI  Ade Komaruddin, Membantah bahwa para istri wakil rakyat yang liburan ke Jepang menghabiskan uang  Negara. Ia memastikan bahwa mereka memakai  dana pribadi.

"Tidak ada menggunakan anggaran (negara)," kata pria yang akrab disapa Akom itu.

Namun, Akom mengakui  mereka yang berlibur ke Jepang telah melakukan kekeliruan. Sebab, mereka berfoto di bawah pohon sakura dengan membawa spanduk berlogo DPR dan mengatasnamakan "Persaudaraan Istri Anggota DPR Periode 2014-2019".

Padahal, Sejumlah istri anggota DPR RI yang berlibur ke Jepang bukan bagian dari kegiatan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR.

Karena itu, Akom  menilai para istri anggota Dewan tersebut genit. Karena berpose dengan spanduk bertuliskan PIA DPR RI.

Dalam spanduk juga tertulis, Osaka, Kyoto, Tokyo Tour, 30 March - 7 April 2016.

Akibatnya, Foto itu pun mengundang kecurigaan bahwa acara tersebut dibiayai oleh Kesetjenan DPR.

"Mereka hanya keliru, bisa dibilang genit lah menggunakan spanduk PIA. Padahal tidak dalam rangka PIA," ungkap Ade di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4).

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengakui bahwa istrinya Katharine Grace ikut dalam kunjungan ke Jepang pada 30 Maret-7 April 2016 itu.

Perjalanan yang dikordinir oleh istri Setya Novanto, Luciana Lily Herliyanti itu , sudah direncanakan enam bulan lalu saat Novanto masih menjabat Ketua DPR.

"Apa salahnya, pakai duit sendiri, tidak korupsi, tidak bermewah-mewah juga. Hanya mengakrabkan diri saja," tandas vokalis Gerindra itu.  ( Levi,RG1/ekstro)


Komentar Anda

Berita Terkini