|

Fadli Zon : Saatnya Bandara Halim Ditata



Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

 

REPORTASEGLOBAL.COM - Menyusul insiden tabrakan pesawat sipil komersil di Halim Perdanakusuma, saatnya memang bandara tersebut ditata ulang. Insiden kecil yang semestinya tidak terjadi itu, harus menjadi pelajaran berharga bagi operator bandara dan Kementerian Perhubungan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, mengomentari insiden tabrakan antara Batik Air dan Trans Nusa, Selasa (5/4) di DPR. Fadli yang ditemui usai meresmikan ruang Media Center itu, menyerukan agar transportasi udara di Bandara Halim Perdanakusuma ditata kembali.

“Saya kira ini pelajaran bagaimana penataan perhubungan kita. Kok, bisa terjadi hal-hal yang tidak perlu terjadi. Harus diinvestigasi, di mana titik lemah dan kesalahannya,” kata politisi Partai Gerindra itu.

Ditambahkan Fadli, operator dan petugas bandara yang bersalah atas insiden itu harus diberikan sanksi supaya bekerja lebih profesional. “Mereka tidak boleh menggampangkan dan agar betul-betul cermat dalam setiap pekerjaan. Insiden ini tidak perlu terjadi. Itu, kan, sangat basic. Pesawat, kok, bisa tabrakan semacam itu.”

Bandara Halim yang kecil, sambung Fadli lagi, memang harus dibatasi operasionalnya. Pesawat komersil yang masuk pun tidak boleh terlalu banyak. Harus disesuaikan dengan kapasitas luas bandaranya.( RG1/TimParle)
Komentar Anda

Berita Terkini