|

50 Orang Sekdes di Aceh Timur ikuti Diklat Penatausahaan Administrasi Tata Naskah Dinas




Insert foto : Asisten III Bidang Adminstrasi Umum Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP bersama Kepala BKPP Aceh Timur, Drs. Irfan Kamal, M.si memberikan ucapan selamat mengikuti Diklat Penatausahaan Administrasi Tata Naskah Dinas bagi Sekretaris Gampong Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur selepas memberikan atribut secara simbolis bagi dua orang perwakilan peserta di gedung SKB Aceh Timur.


REPORTASEGLOBAL.COM - Tata Naskah Dinas sangat penting untuk pelaksanaan tugas dan memperlancar tercapainya tujuan suatu organisasi. Untuk membuat tata naskah yang benar, para aparatur hatus dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam tata naskah dinas, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang pada gilirannya berpengaruh pada kinerja suatu organisdasi atau menimbulkan penilaian masyarakat yang kurang baik.

Berdasarkan hal tersebut, pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Aceh Timur mengadakan Diklat Penatausahaan Administrasi Tata Naskah Dinas bagi Sekretaris Gampong Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur Tahun 2016 yang berlangsung pada sejak 6 sampai 9 April 2016 di Aula Gedung SKB Peudawa Puntong Kecamatan Idi Timur yang dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Admnistrasi Umum Setdakab Aceh Timur pada Rabu, 06 April 2016 yang diikuti sebanyak 50 orang pegawai negeri sipil yang berasal dari Sekretaris Gampong/Desa dalam Kecamatan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dengan menghadirkan tenaga pengajar Edgar Rangkasa, SH, M.Si dari Badan Diklat Kementrian Dalam Negeri serta para Pejabat Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Menurut Asisten III Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan Diklat Penatausahaan Administrasi Tata Naskah Dinas ini sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2009 tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintahan Daerah dan Peraturan Bupati Aceh Timur Nomor 30 Tahun 2014 tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dimana dalam peraturan ini diharapkan kepada aparatur pemerintah baik di kabupaten maupun di kecamatan untuk dapat memahami dan melaksanakan  tata naskah dinas sebagai acuan dasar tertib administrasi perkantoran sesuai perkembangan pemerintahan dan pembanguan yang bermuara kepada tertibnya dan penyeragaman tata Naskah Dinas dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, sebab menurut Safrizal, SH, M.AP penting untuk kita pahami bersama bahwa pengelolaan administrasi pemerintahan sejati tidak boleh kitab pandang sebelah mata, karena proses tertib dan lancarnya pengelolaan administrasi menjadi bagian tak terpisahkan untuk mewujudkan pelayanan prima” pingkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Aceh Timur, Drs. irfan kamal, M. Si dalam laporannya mengatakan, tujuan diadakannya Diklat Penatausahaan Administrasi Tata Naskah Dinas bagi Sekretaris Gampong Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur ini adalah untuk efesiensi dan efektifitas administrasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, dan penyeragaman tata naskah dinas di lingkungan Pemeritah Kabupaten Aceh Timur dimana diharapkan dengan diadakan diklat ini mampu menciptakan kesamaan persepsiterhadap tata naskah dinas yang berlaku pada pemerintah daerah dalam menjalankan tugas administrasi secara berdaya guna dan berhasil guna dalam penulisan, pengunaan ruang atau lembar naskah dinas, spesifikasi informasi serta pengunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. (Mmg)







Bottom of Form


Komentar Anda

Berita Terkini