|

Sekda Buka Musrembang RKPK




Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP membuka Musrembang Tahun 2017 di Aula Serbaguna Idi, Selasa 15 Maret 2016. Foto Humas Aceh Timur.


REPORTASEGLOBAL.COM – Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPK Aceh Timur Tahun Anggaran 2017 yang dipusatkan di Aula Serbaguna Idi, Selasa 15 Maret 2016. Kegiatan yang dimulai pukul 15:00 Wib itu selesai pukul 16:00 Wib.

Hadir antara lain, Kajari Idi M. Ali Akbar, SH, MH, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf. Haris Siregar, Kepala Bappeda Aceh Timur DR. Maimun, SE.Ak, Ketua MPD Tgk. Alauddin,SE, para kepala SKPK, para camat, para kabag dan perwakilan masyarakat dari 24 kecamatn di Kab. Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib dalam arahannya yang dibacaka Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat,S.STP,M.AP menjelaskan, pemerintah telah menetapkan kegiatan Musrembang daerah sebagai sarana untuk melibatkan masyarakat secara aktif.

“Kita berharap, output dari pelaksanaan Musrembang Kabupaten Aceh Timur 2016 untuk menetapkan arah kebijakan, perioritas pembangunan dan plafon atau pagu dana untuk Tahun Anggaran 2017 berdasarkan fungsi SKPK, daftar kegiatan perioritas yang sudah dipilah, berdasarkan sumber pembiyaan dari APBK Aceh Timur, APBA, APBN, Otsus Migas dan sumber pendanaan lainnya,” kata M. Ikhsan Ahyat.

Melalui forum ini, lanjut Sekda, diintruksikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk benar-benar mengakomodir hasil Musrembang ini sebagai dasar dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Kebijakan Umum APBK Aceh Timur dan Perioritas Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2017. “Saya berharap Bappeda untuk berperan aktif mulai tahap persiapan hingga tahap pelaksanaan Musrembang 2017, sehingga pembangunan di Aceh Timur sukses,” kata M. Ikhsan Ahyat. (***).

Komentar Anda

Berita Terkini