|

PETA Hadang Senator Asal Aceh, Fahcrul Razi

Senator Asal Aceh Fahcrul Razi

REPORTASEGLOBAL.COM - Anggota DPD RI  Fahcrul Razi  membenarkan aksi penghadangan  terhadap dirinya oleh sejumlah orang yang tergabung dalam Forkab dan Peta  di Keude Teunom, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya Minggu (6/3/2016) siang.

Insiden tersebut terjadi saat senator asal Aceh itu hendak menghadiri undangan acara sosialisasi pemuda dan mahasiswa yang diselenggarakan oleh pemuda setempat.

“ Benar memang terdapat belasan orang yang menolak saya hadir di lokasi. Namun saya hargai itu  sebagai hak mereka. Dan tim saya  memutuskan membatalkan hadir sebagai upaya untuk meredam agar tidak terjadi hal yang tidak diingankan.” Ungkap mantan juru bicara Partai Aceh itu kepada Reportase Global saat dihubungi melalui telpon selulernya tadi malam.

Lebih dari lima ratusan massa hadir dalam acara yang berlangsung damai tersebut,  meskipun tanpa Fahcrul Razi yang kehadirannya sangat dinantikan saat itu.

 “ Alhamdulillah Acara berlangsung damai dan aman meskipun tanpa saya. Saya juga berterima kasih kepada panitia dan mahasiswa yang sudah mengundang saya, terutama kepada masyarakat Teunom yang sempat kecewa karena saya dihadang” Kata Fahcrul.

Fahcrul mengungkapkan, seharusnya  sesuai jadwal pasca kegiatan, ia akan melakukan pertemuan dengan perwakilan masyarakat dan ulama di Teunom. Bahkan menurutnya, tempat pun telah disediakan oleh masyarakat untuk menyambut kehadirannya. Namun menurut fahcrul masyarakat  paham setelah ia memberi penjelasan atas kejadian tersebut . ( RG 1)
Komentar Anda

Berita Terkini