|

Rampas Senjata Polisi, Peluru Bersarang ditangan Kurir Sabu





Ilustrasi


REPORTASEGLOBAL.COM - Seorang pengedar sabu tertangkap tangan saat sedang bertransaksi narkoba dengan polisi yang menyamar sebagai pembeli .Tersangka berinisial SR(21) adalah warga Pasir Putih, Kec. Peurelak Kota, Aceh Timur, Selasa (29/3).



Sempat diinterogasi petugas, SR yang sebelumnya menguasai 5,18 gram barang haram itu pun bernyanyi tentang rekan seperjuangannya yang juga bandit sabu, SA (28),  yang sehari –harinya berprofesi sebagai pedagang ikan diseputaran Peureulak.

Dari nyanyian SR, polisi bergegas menciduk SA. Ironisnya, saat si tukang ikan itu hendak ditangkap, ia malah melakukan perlawanan dengan berusaha merampas senjata milik petugas. Polisi yang terdesak, akhirnya terpaksa melepaskan tembakan ke arah SA, peluru tajam pun bersarang ditangan SA dan melumpuhkan pengedar sabu itu.

Kasat Narkoba Polres Aceh Timur AKP Ilyani Ilyas mengatakan, pihaknya terpaksa melumpuhkan tersangka karena merampas senjata polisi. 

"Kita sudah berusaha tidak mengeluarkan senjata, tapi korban terus mencoba merampas senjata seorang opsnal, ya kita tidak mau ambil resiko," tandasnya.

Polisi mengamankan 1,97 gram sabu, 3 gunting, Satu unit Bong, kaca pirek, serta satu kotak  plastik transparan tempat penyimpanan sabu-sabu dari tangan SA.

SR dan barang bukti kejahatannya kini telah diamakan di Polres Aceh -Timur, sementara rekannya SA, terpaksa menginap di rumah sakit Peureulak Barat, akibat luka tembak di bagian tangan dan perut. (Mus)

Komentar Anda

Berita Terkini