|

Hary Tanoe : Ekonomi Indonesia Dikuasai Orang Kaya





Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT)


Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan Selama ini ekonomi indonesia masih terpusat pada kelas menengah atas. Akibatnya pertumbuhan ekonomi pun bergerak lambat karena hanya ditopang masyarakat menengah atas yang jumlahnya sekitar 30% dari penduduk Indonesia.

”Ekonomi kita selama ini terpusat pada kalangan elite karena kita fokusnya kepada proyek-proyek besar. Jadi yang dapat juga orang besar,” kata Bos MNC Group itu saat bertemu Forum Silaturahmi Keraton Nusantara di Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Sementara masyarakat bawah yang jumlahnya 70% tidak mendapatkan perhatian. ”Kalau kita mau cepat, masyarakat menengah ke bawah ini harus tumbuhnya lebih cepat dari menengah atas,” lanjut HT.

Menurutnya hal itu dapat diwujudkan dengan memberikan perhatian khusus kepada masyarakat miskin, di antaranya kemudahan mendapatkan akses modal dengan bunga pinjaman yang murah, pelatihan keterampilan, dan proteksi bagi mereka.

Hary mengungkapkan, Partai Perindo telah melakukan sejumlah program untuk masyarakat kecil. Seperti diketahui Perindo melakukan pembinaan terhadap ribuan UMKM. Saat ini partai berlambang rajawali ini juga telah menyiapkan 10.000 gerobak usaha untuk didistribusikan ke seluruh Indonesia. Tidak itu saja selanjutnya UMKM binaan diberikan pelatihan dan pendampingan. ( RG 1)



Komentar Anda

Berita Terkini