|

Awalnya, Superman adalah Tokoh Jahat





 REPORTASEGLOBAL.COM - Berawal dari coretan dua anak SMA, Jerry Siegel dan Joe Shuster, Superman menjelma menjadi sebuah ikon baru dunia. Pahlawan super penegak keadilan dengan jubah merahnya ini, dikenal publik dari berbagai generasi, di seluruh dunia.


Kini, superhero berambut klimis tersebut kembali menjadi pembicaraan orang, terutama  karena film terbarunya, Batman Vs Superman, Down of Justice, baru saja rilis. Di sini, Batman akan berduel dengan Superman karena perbedaan sudut pandang mereka dalam menyikapi kekuatan masing-masing.

Ada banyak hal yang telah berubah sejak kemunculan perdana Superman di atas kertas, hingga film terakhirnya ini. Mungkin, masih banyak hal-hal tentang Superman yang lolos dari pengetahuan Anda selama ini. Berikut adalah salah satu hal tentang Superman, yang mungkin Anda belum tahu.



Pertama kali Jerry Siegel membayangkan tokoh Superman, bukan pahlawan penumpas kejahatan yang ia pikirkan. Bersama Joe Shuster, teman kelasnya yang ia ajak sebagai ilustrator, Superman awalnya adalah seorang tokoh antagonis.

Dalam terbitan mandiri tahun 1933 bertajuk The Reign of the Superman ini, cerita Superman berawal dari seorang gelandangan yang menjadi kelinci percobaan seorang ilmuwan gila. Ia diberikan kekuatan super, namun malah membunuh ilmuwan tersebut.

 Superman lantas memanfaatkan kemampuannya ini untuk bersenang-senang, tak peduli meski harus merugikan orang lain. Setelah itu kekuatannya lenyap, dan ia menjadi gelandangan kembali.

Siegel dan Shuster lantas mengubah konsep Superman sebagai seorang alien yang dikirim ke bumi. Selama bertahun-tahun, duo Siegel dan dan Shuster kemudian mencoba menawarkan komik Superman ke sejumlah media, namun berkali-kali ditolak, sampai akhirnya diterima oleh DC Comics.(Extro)
Komentar Anda

Berita Terkini