|

KPK Tangkap Tangan Pejabat MA




Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
REPORTASEGLOBAL.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Kepala Sub Direktorat Pranata Perdata Mahkamah Agung (MA) Andri Setiawan (AS) dan lima orang lainnya  atas dugaan suap terkait kasus perkara kasasi di MA.

Ketua KPK Agus Rahardjo menerangkan salah seorang pihak yang ditangkap bukan Hakim Agung  Mahkamah Agung  (MA).

 Namun, ia enggan menjelaskan lebih jauh perkara kasasi kasus perdata apa yang sedang mereka tangani,  sehingga operasi tangkap tangan  yang melibatkan seorang pengusaha berinisial I, pengacara berinisial A, seorang staf berinisial S, dan seorang sopir yang juga berinisial S, serta seorang petugas keamanan berinisial B itu terjadi.

"Bukan hakim, (tetapi yang ditangkap tangan) Kasubdit MA, pengacara, pengusaha. Terkait penanganan perkara kasasi," ujar Agus Rahardjo di gedung anti rasuah, Sabtu (13/2/2016).

Saat ini, keenam orang yang diamankan dari sejumlah lokasi di Jakarta itu masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik KPK. Sementara , KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status para pihak yang ditangkap ini.

Tim KPK juga menyita uang tunai yang diduga barang bukti dari tindak pidana yang mereka lakukan. KPK juga mengamankan dua unit mobil, yakni Toyota Camry berwarna perak serta Honda Mobilio berwarna putih. ( RG 1/ Extro)



Komentar Anda

Berita Terkini