|

Jokowi Kritik Susi

Presiden Jokowi
REPORTASEGLOBAL.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkritik   Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti agar tidak lagi menggunakan bahasa yang sulit dipahami masyarakat.

Jokowi mengingatkan anak buahnya itu dalam rapat kabinet paripurna  yang membahas Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2017 dan Percepatan Integrasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Ia meminta  Susi tidak lagi menggunakan kata-kata birokratis, seperti , pemberdayaan, peningkatan, penguatan, pengembangan dan pembangunan. "Tidak, tidak, tidak lupakan itu lupakan itu lupakan itu sudah. langsung to the point-nya aja,"  tegasnya  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Dalam melaksaknakan tugasnya,  Susi  dituntut menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat, khususnya para nelayan.

"Langsung saja, beli jaring, beli benih, beli kapal, gitu-gitu saja. Sehingga larinya enggak ke mana-mana. Fokus mengontrolnya mudah, ngeceknya mudah, ngawasinya mudah. Sudah," kata Jokowi. ( RG 1)


Komentar Anda

Berita Terkini