|

Gerindra Tolak Revisi UU KPK





REPORTASEGLOBAL.COM  - Langkah yang dilakukan KPK tentu tidak disukai oleh para koruptor dan para pendukungnya. Mereka terus melakukan berbagai cara untuk membunuh KPK atau setidaknya melemahkan KPK. Kini KPK kembali terancam dilemahkan lewat Revisi Undang-Undang KPK (RUU KPK) yang akan dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) .

Melalui petisi  yang ditanda tangani oleh 23.148 pendukung , masyarakat menyurati Presiden Joko Widodo dan pimpinan DPR untuk menolak usulan Revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK dan mencabut revisi tersebut dari Program Legislasi Nasional.

Partai Gerindra merupakan partai yang diketahui paling  getol menolak  Revisi UU KPK  yang bukan hanya melemahkan KPK tapi membunuh harapan dan asa ratusan juta penduduk Indonesia yang terus bermimpi Indonesia bebas Korupsi.
Hingga berita ini diturunkan Gerindra  memastikan menolak revisi Undang-Undang Nomor 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Fraksi Gerindra dengan ini menyatakan menolak revisi Undang-Undang Nomor 30/2002 tentang KPK. Munculnya keinginan pemerintah merevisi UU KPK dari Juni 2016 hingga saat ini," kata politisi Gerindra Aryo Djojohadikusumo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/2).

Menurutnya, empat poin utama dalam draf revisi dirasakan sebagai upaya pengebirian terhadap kewenangan lembaga anti rasuah itu dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Empat item yang akan direvisi secara tidak langsung mengebiri KPK untuk memberantas korupsi. Kami dari Fraksi Gerindra terus menyuarakan bahwa revisi UU KPK harus dihentikan karena melukai hati masyarakat," sesal Aryo. ( RG 1)

Komentar Anda

Berita Terkini