|

Densus 88 Tangkap Buron Pelatihan Militer Aceh





Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri

REPORTASEGLOBAL.COM - Dua orang terduga teroris berinisial I dan H di Jalan  akhirnya berhasi ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di jalan raya  Sumedang, Jawa Barat, Kamis (11/2/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Keduanya masuk DPO  Densus 88 atas perkara terorisme melalui pelatihan militer di Aceh bersama-sama dengan Bahrun Naim dan Sunakim alias Afif, 2010 silam.

"Hari ini ada penangkapan di Sumedang, jam 15.00 WIB, barang bukti masih yang lama," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Brigjen Pol Agus Rianto di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Polri  menyatakan Bahrun Naim  merupakan WNI di Suriah yang menjadi otak dari aksi teror di kawasan Sarinah, Jakarta, 14 Januari 2016 lalu.

Sedangkan, Afif adalah salah satu pelaku teror yang tewas dalam peristiwa berdarah itu.

Kemudian Agus menambahkan , keduanya juga merupakan bagian dari jaringan kelompok radikal di indonesia bernama JAD atau Jemaah Anshorud Daulah.

"Saat ini saya belum mendapatkan informasi, apakah Densus 88 langsung menginterogasi dua orang itu di kantor polisi atau masih dibawa untuk pengembangan," ujar Agus.

Densus memiliki waktu tujuh hari pasca-penangkapan untuk menentukan unsur pidana kedua terduga teroris tersebut. (RG1)
Komentar Anda

Berita Terkini